Cornering Day Komunitas Honda CBR bareng COINS di sirkuit GBT, dapat ilmu dan pengalaman plus teman baru!

Cornering Day Komunitas Honda CBR bareng COINSmotorrio.comSirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) yang satu kompleks dengan Stadion Olahraga GBT menjadi satu-satunya tempat bagi para penggemar mereng-mereng alias cornering untuk melampiaskan hasrat membalapnya di tempat yang benar, yaitu di sirkuit.

Nah, MPM Honda selaku main delaer Honda di Jatim bekerjasama dengan COINS (Cornering Indonesia Surabaya), menyelenggarakan Cornering Day yang merupakan salah satu program Community Gathering CBR series. Asyiknya, para owner Honda CBR baik 150, 250 versi lawas sampai terbaru dipersilakan ikut di acara ini, dan GRATIS, jelas Ilham selaku PIC Community Gathering CBR series.

Cara mendaftar

Selain daftar via web, ternyata berdasarkan pengalaman acara Cornering sebelumnya, banyak yang datang go show, dan ini memang diperbolehkan, asalkan setelah datang di lokasi, konsumen pemilik Honda CBR yang ingin turun di sirkuit segera mendaftar di teman-teman MPM Honda yang ada dilokasi, tidak bisa langsung turun ke sirkuit, karena perlu diregister dan didaftarkan ke COINS selaku penyelenggara yang bertanggung jawab, supaya bisa tertib saat di sirkuit.

Apa saja yang perlu dipersiapkan?

Untuk peserta yang ingin turun ke sirkuit menjajal motornya persiapannya sederhana saja:

  1. Mendaftar ke MPM Honda maupun ke COINS untuk merk non Honda.
  2. Motor – standar maupun tune up semua boleh turun – sebaiknya sudah diservis atau di set-up sebelum sampai di sirkuit, meminimalkan resiko ngadat saat berlaga.
  3. Riding gear WAJIB DIPAKAI, yaitu helm, jaket dengan protektor minimal di tangan dan kaki – jika punya wearpack one atau two pieces bakal jauh lebih baik – sepatu yang dipakai harus menutupi mata kaki.
  4. Mental dan emosi harus terjaga, ingat ini hanya Cornering Day, bukan Community Gathering CBR series yang sesungguhnya, jadi sifatnya have fun saja

Kapan diadakan lagi?

“Event ini bakal digelar setiap bulan selama 2019, untuk memberikan pengalaman sesungguhnya saat berlaga di sirkuit dengan motor Honda CBR nya, jadi ngga cuma dibuat turing doang, tapi ya beraksi ala pembalap di habitat aslinya, di sirkuit”, kata Yahya Suprastyo – Racing & Modif Spv MPM Honda.

So bagi yang mau invest dengan beli perlengkapan balap, bakalan ngga rugi, karena uang pendaftaran untuk komunitas Honda CBR digratiskan, tinggal bawa motor, safety gear, udah tinggal gas aja di Sirkuit GBT Surabaya.

Nah, buat yang masih penasaran kapan jadwalnya bisa pantengin sosmednya MPM Honda Jatim, baik IG dan FB, karena selalu update untuk acara komunitas motor Honda, jangan sampai terlewatkan lagi ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s