Maldives, a perfect honeymoon!!

Maldives, a perfect honeymoonmotorrio.com – Mazbro n mbaksis ada yang sekarang mau menikah? Atau ada yang udah menikah dan belum pernah bulan madu kaya MR? Curcol nih ceritanya hehehehe!! Kemarin MR sempat iseng browsing tempat-tempat yang cocok untuk melaksanakan ritual honeymoon, yang kalau bahasa Indonesianya bulan madu. Kenapa disebut bulan madu? Ya karena selama bulan awal pernikahan itu isinya manis-manis aja, semanis madu, selanjutnya pasti ada asam, pahit, getir, tapi itu tantangan buat pasangan super yang berani menikah!

Surga yang tertinggal

Di saat browsing, MR menemukan satu tempat di luar Indonesia, diantara beberapa tempat populer di dunia buat honeymoon, yaitu Maldives atau Maladewa. Negara kepulauan ini menawarkan sensasi berbeda dari tempat wisata lainnya, dan bahkan saking indahnya sampai disebut sebagai surga yang tertinggal di bumi! Bahkan saat MR membuat artikel ini, istri MR bilang penasaran banget pingin kesana dan rela berpanas-panas ria disana!
Menurut wikipedia, wilayah Maldives sekitar 95% adalah perairan, dan rata-rata tinggi permukaan tanah negara ini hanya sekitar 1,5 meter di atas permukaan laut, sehingga menjadikannya sebagai negara paling rendah dan paling rata di dunia. Cantiknya hamparan pasir putih di sekitar 1.192 pulau karang yang tergabung ke dalam 26 atol (pulau koral yang mengelilingi laguna) di Maldives merupakan paket lengkap untuk berwisata.
Sebagian besar paket wisata ke negara muslim terkecil di dunia ini memang diperuntukkan bagi pasangan yang ingin berbulan madu, namun banyak juga yang menjadikan Maldives sebagai tujuan wisata bersama keluarga atau para kerabat.
Tujuan Wisata di Maldives
Maldives juga menawarkan wisata selain wisata perairan, diantaranya Masjid Hukuru Miisky, Museum Nasional dan beberapa lokasi lain. Harga hotel disana juga masih terjangkau untuk ukuran kantong orang Indonesia – tentunya setelah menabung ya demi ke surga yang tertinggal – dan Traveloka menyediakan paket bulan madu di Maldives. Berikut adalah beberapa destinasi menarik di Maldives yang bisa Anda kunjungi:
1. Hukuru Miisky (Old Friday Mosque)
Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, tidak heran jika Anda akan menemukan banyak masjid. Namun di antara semua masjid itu, ada satu yang wajib Anda kunjungi untuk melengkapi paket perjalanan, yaitu Hukuru Miisky. Masjid ini merupakan yang tertua di Maldives. Berada di Kota Male, bangunan ini didirikan pada abad ke-12 saat masa pemerintahan Raja Sri Tribuvana Aditiya. Arsitekturnya sendiri cukup sederhana dengan bahan utama berupa kerang dan kayu.
2.Museum Nasional
Sebelum Islam masuk dan menjadi agama bagi penduduk Maldives, Buddha adalah agama yang mendominasi kawasan ini. Karena itu, jangan heran jika Anda menemukan beragam benda kuno bersejarah yang merupakan warisan kerajaan Buddha. Walau demikian, corak Islam bukan tidak berjejak di bangunan luas tiga tingkat ini. Ada Alquran terbesar Maldives dan manuskrip-manuskrip kuno yang turut dipajang. Selain itu, ada pula beberapa singgasana, serban, pedang sultan, serta beberapa benda bersejarah lainnya.
3. Pulau Alimatha
Tak lengkap rasanya mengunjungi pulau terindah tanpa mengintip alam bawah lautnya. Untuk menikmati pesonanya, Anda bisa berkunjung ke Pulau Alimatha, yang terletak di sisi timur Maldives, tepatnya di Atol Vaavu. Selain menyelam, Anda juga bisa bergabung dengan Alimatha Diving Center yang telah didirikan sejak tahun 2006 silam, yang selalu memantau kegiatan menyelam wisatawan setiap harinya.
4. Pulau Rangali
Jika Anda menginginkan paket bulan madu mewah dengan segala fasilitas yang lengkap, pastikan Anda memilih Pulau Rangali. Salah satu penginapan terbaiknya adalah Conrad Maldives Rangali Island. Di resor ini, kemewahan berpadu dengan kesempurnaan alam. Saat menyelam, Anda akan dengan mudah menemui lumba-lumba, hiu paus, penyu, pari manta, dan lain-lain. Bagian terbaiknya ada pada Ithaa Undersea Restaurant, sebuah restoran kaca di bawah air ini yang menawarkan pengalaman bersantap sembari menikmati cantiknya alam bawah laut, Maldives.
5.Utheemu Gandavaru
Lengkapi paket wisata sejarah di Maldives dengan mengunjungi Uutheemu Gandavaru. Objek wisata ini menjadi salah satu destinasi sejarah karena merupakan tempat tinggal Sultan Mohamed Thankurufaan, seorang pahlawan Maldives. Sebagaimana yang tercatat dalam sejarah, negara ini beberapa kali mengalami penjajahan. Mohamed Thankurufan adalah salah seorang pejuang yang turut andil dalam penaklukan bangsa Portugis.
6. Manta Point
Manta Point merupakan kawasan konservasi dengan kekayaan bawah laut yang sangat cantik. Umumnya, paket wisata di Maldives selalu menawarkan tempat ini sebagai destinasi wajib. Seperti namanya, perairan ini memang dipenuhi oleh ikan pari manta. Anda bisa menyaksikan manta yang tengah berburu ikan-ikan kecil di sekitarnya untuk dimakan. Namun selain manta, Manta Point juga akan memanjakan Anda dengan keindahan terumbu karangnya.
7. HP Reef
Tidak jauh berbeda dengan Manta Point, HP Reef juga merupakan wilayah konservasi yang menyimpan kecantikan alam bawah laut. Gugusan terumbu karangnya cukup asri dan menakjubkan. Ditambah lagi dengan keberadaan ikan warna-warni, yang menambah pesona keindahannya. Maka, pastikan paket perjalanan bulan madu Anda tidak melewatkan tempat eksotis ini.
8. Banana Reef
Sebagai negara kepulauan, Maldives memang kaya akan tempat indah di alam bawah lautnya. Salah satunya Banana Reef, yang bisa menjadi salah satu lokasi penyelaman Anda. Kawasan ini disebut-sebut sebagai tempat menyelam yang paling populer di Maldives. Karena itu, bagi Anda pencinta diving, pastikan Banana Reef masuk ke dalam paket wisata impian. Anda bisa menemukan beberapa biota laut langka di sini, seperti Bannerfish, Moray Eels, dan Napoleon Wrasse. Adapun alasan kawasan ini disebut banana adalah karena bentuknya yang menyerupai pisang dan membentang sepanjang 300 meter.
9. Istana Mulee Aage
Satu lagi objek untuk paket wisata sejarah di Maldives, yaitu Istana Mulee Aage. Istana ini cukup berbeda dari istana pada umumnya. Alih-alih besar dan megah menjulang, Istana Mulee Aage justru berukuran cukup kecil yang berada di atas lahan yang tidak terlalu luas.
Kendati demikian, istana yang dibangun oleh Sultan Shamsudden III ini memiliki daya tarik tersendiri. Lokasinya berada di depan Hukuru Miisky dengan atap bangunannya yang berwarna merah—mencolok dari warna bangunan lain di sekitarnya. Sementara itu, sebagian besar dindingnya didominasi warna putih dan biru dengan ukiran dindingnya berbentuk kipas.
10. Galeri Esjehi
Terakhir, pastikan paket perjalanan bulan madu di Maldives Anda mengunjungi Galeri Esjehi. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1870. Selayaknya galeri, Esjehi juga memamerkan benda-benda yang bernilai seni tinggi. Di sini, Anda bisa melihat beragam lukisan—baik modern maupun tradisional, ukiran kayu antik, dan beragam benda unik lainnya.
Selain destinasi favorit diatas, tentu masih banyak destinasi wisata lain yang tak kalah menarik, tetap pantau Traveloka dan blog motorrio ya, karena bakalan ada review beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi

Advertisements

2 responses to “Maldives, a perfect honeymoon!!

  1. Pingback: Libur bareng keluarga ke Bandung, dua hari nggak cukup! | motorrio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s