Jadi ini alasan KTM rekrut Dani Pedrosa sebagai test rider!!

Alasan KTM rekrut Dani Pedrosa sebagai test rider motorrio.com – KTM, pabrikan motor asal Austria ini sedang duarius (kalau serius kurang mantep ๐Ÿ˜‚ ) dalam mengembangkan motor RC16 untuk berlaga di ajang MotoGP dalam beberapa tahun belakangan, dan semakin bertambah intensitasnya yang dibuktikan dengan merekrut Dani Pedrosa yang selama bertahun-tahun amat setia dengan Honda, pabrikan Jepang yang bisa dikata paling sukses di era MotoGP modern.

Ternyata ada alasan kuat bagi KTM untuk merekrut Dani Pedrosa, selain untuk transfer teknologi dan pengalaman, yaitu ukuran tubuh Dani Pedrosa yang mungil!! Kok bisa?? Jadi gini mazbro n mbaksis menurut Mike Leitner – KTM MotoGP Team Manager – yang dilansir asphaltandrubber bahwa rider dengan tubuh mungil seperti Pedrosa dan Mika Kallio mau ngga mau harus lebih bisa merasakan karakter motor saat dikendarai, karena mereka tidak bisa mengendalikan motor disebabkan berat badan mereka yang ringan.

Walaupun keputusan mengontrak rider mungil cukup beresiko, karena Pedrosa selama 2018 ini mengalami kesulitan mendapatkan suhu yang tepat untuk ban Michelin di Honda RC213V – salah satunya karena bobotnya yang ringan – yang akibatnya dia tidak bisa membalap maksimal di beberapa sirkuit.

Namun jika melihat perkembangan KTM beberapa waktu terakhir, Mika Kallio cukup berhasil mengembangkan RC16, dan semoga dengan kedatangan Dani Pedrosa di KTM, RC16 bakal lebih kompetitif!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s