Michelin Man ternyata umurnya udah 120 tahun!!

Michelin Man ternyata umurnya udah 120 tahun – motorrio.com – Siapa yang ngga kenal Michelin? Brand asal Prancis yang tersohor di dunia dalam hal per-ban-an ternyata sudah berumur 120 tahun! Kalau kita lihat video di FB Michelin (klik disini) kita bakal disuguhi kisah perjalanan dari Michelin.

Sejarah Michelin

Dimulai pada tahun 1891, dua bersaudara, Édouard Michelin dan André Michelin, yang menjalankan sebuah pabrik karet di Clermont-Ferrand , Perancis sejak 1889. menerima seorang pengendara sepeda yang ingin memperbaiki ban pneumatiknya mampir ke pabrik mereka. Ban yang dilem ke peleknya, itu membutuhkan total waktu lima belas jam untuk melepas dan memperbaikinya, sebab ban itu harus ditinggal semalam di pabrik agar lemnya mengering dengan total

Akhirnya mereka berinovasi dan berhasil membuat ban yang removable, alias bisa dilepas pasang dengan cepat (dalam 15 menit, nandingkan dengan sebelumnya yang 15 jam!) tanpa perlu dilem lagi di tahun yang sama, 1891. Pada 1898 Bibendum atau yang lazim disebut Michelin Man lahir, dan setahun berikutnya Michelin memenangkan multiple races di Prancis.

Komitmen Michelin

Dari situlah Michelin makin berkembang dan menghasilkan beberapa inovasi, seperti teknologi ban radial yang akhirnya dipakai hampir disemua pabrikan ban dunia, dan Michelin tetap ikut dalam berbagai ajang balap dunia, baik roda dua maupun empat, selain sebagai media promosi, juga sebagai laboratorium berjalan bagi pengembangan teknologi ban, supaya bisa menghasilkan ban yang superior di semua kondisi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s