Rossi bingung, Yamaha kok malah lari?!

Rossi bingung, Yamaha kok malah larimotorrio.com – Sudah 21 seri berlangsung sampai seri Austria kemarin, Yamaha masih belum bisa memenangi sekalipun dari 21 seri tersebut! Sesuatu yang sedikit aneh dan membingungkan kalau kita melihat sejarah dan komposisi team factory Yamaha MotoGP. Disisi pembalap, ada Valentino Rossi yang merupakan salah satu rider paling hebat sepanjang masa sampai saat ini.

Maverick Viñales sebagai tandemnya pun tak bisa diremehkan, dengan pengalaman membalapnya.

Dari sisi motor, Yamaha selama ini dikenal sebagai motor paling mudah dijinakkan, sasis paling nyaman dan pengendalian “nurut”, tak sesadis motor pabrikan lain di MotoGP. Namun memang jika dikomparasi dengan rivalnya, power Yamaha masih dibawahnya, bisa dilihat saat trek lurus, Yamaha kedodoran saat memcoba mempertahankan diri dari speed Ducati maupun Honda.

Ironisnya, saat berusaha memperbaiki power, sisi lainnya malah jadi terkorbankan. Seperti diungkap Rossi “Saya memberi tekanan besar ke Yamaha sampai mereka tak tahan lagi, dan setiap bertemu mereka selalu menghindar, tiap hari saya disana dan memaksa mereka karena kami harus melakukan sesuatu pada masalah akselerasi”

Lucunya lagi, kru Yamaha malah menhindar setiap ketemu karena selalu dikomplain Rossi masalah akselerasi. Bisa jadi kru Yamaha pun bingung mau menjawab apa kalau ditagih Rossi masalah motornya yang tak kunjung menemukan obat mujarab!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s