Jorge Lorenzo juara lagi, apa sih rahasianya?

Jorge Lorenzo juara lagi, apa sih rahasianya – motorrio.com – Sudah dua kali Jorge Lorenzo seakan bangkit dari kubur, dengan memenangkan dua seri MotoGP 2018, pertama di Mugello yang merupakan kandang Ducati, dan yang kedua di Catalunya yang merupakan home race bagi Lorenzo yang lahir di Spanyol.

Kemenangan beruntun ini membuat para penikmat MotoGP terheran-heran, kenapa Lorenzo tiba-tiba saja bisa menang setelah terpuruk selama setahun lebih di Ducati? Apa sih rahasianya? Sebenarnya kalau diperhatikan, ada dua faktor utama, pertama sisi ergonomis tangki bahan bakar yang sudah dikomplain Lorenzo dan diberikan solusi oleh Ducati, serta kepindahannya ke Repsol Honda!

Faktor pertama: tangki bahan bakar

“Ergonomi motor tahun lalu berbeda dan tangki bahan bakar sedikit lebih tinggi dan memiliki bentuk yang berbeda. Dengan sasis baru, mereka harus membentuk kembali ergonomi dan tangki bahan bakar. Para pebalap lain tidak merasakan perbedaan, tapi seperti yang saya katakan dari awal saya kurang mendukung dan saya akan lebih lelah saat pengereman seperti yang saya katakan saat tes Buriram,” kata Lorenzo.

“Akhirnya di sini kami hadir dengan sesuatu yang besar dan saya bisa merasakan sesuatu yang jauh lebih berbeda. Seperti yang saya katakan dari hari Jumat, itu adalah sesuatu yang berbeda dan ini memberi saya kesempatan untuk mengendurkan lengan dan menghemat lebih banyak energi, terutama dalam pengereman lurus,” sambungnya seperti diungkap Crash.net.

Faktor kedua: kontrak baru dengan Repsol Honda 

Kalau MR bilang, sebenarnya yang membuat semangat Lorenzo membara dan WAJIB meraih kemenangan adalah dikontraknya Lorenzo oleh Repsol Honda Team untuk musim 2019! Seperti kita tahu proses untuk kontrak seorang rider tak bisa seketika jadi, harus melalui proses lobi yang panjang, bisa berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan sebelum kontrak disetujui kedua belah pihak.

Dan ketika sang rider sudah dikontrak, maka dia harus menunjukkan ke tim barunya bahwa dia memang layak untuk dikontrak dan tim baru tak salah pilih, kondisi yang persis sama terjadi pada Lorenzo saat ini.

Jadi masih ada kemungkinan Lorenzo bakal lebih menggila lagi karena dia membalap nothing to loose bagi timnya saat ini, Ducati, menang lebih baik, ngga menang ya no problem!

Dua faktor diataslah yang menurut MR membuat Lorenzo bisa menang di dua seri 2018 saat ini, dan bisa jadi bakal menang lagi di seri-seri berikutnya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s