Suzuki Ignis, City car rasa SUV, pantas banyak yang kesengsem!


Suzuki Ignis, city car rasa SUV – motorrio.com – Sesuai appointment, MR dijemput oleh mastah modifikasi act cam dari Otobalancing yang udah janjian memberi kesempatan pada MR untuk test drive (bukan test ride lho ya…..) city car terbaru Suzuki Ignis, yang unitnya dipinjam dari dealer Suzuki UMC Ahmad Yani Surabaya. Mobil yang MR test drive berwarna Midnight Black Pearl dipadu pelek warna hitam menjadikan unit test drive ini terlihat sangar dan misterius!
Kabin luas dan simpel

Pertamakali masuk ke kabinnya, diluar kesan dari luar yang tampak kecil, tapi justru sebaliknya, terasa luas! Jok pengemudi terasa mendekap badan MR dengan nyaman, walaupun tak seerat bucket seat ala pembalap. Empuknya jok terasa pas, tak terlalu keras namun juga tak terlalu empuk. Jok belakang juga cukup luas, mampu menampung dua orang dewasa dan jika mau bisa ditambah dengan seorang anak kecil, masih cukup lega.

Walaupun kecil tapi bagasi Suzuki Ignis cukup luas, dengan kapasitas 469 liter (jika kursi bagian belakang dilipat) dan 260 liter (jika kursi bagian belakang pada posisi normal), MR rasa cukup untuk membawa barang bawaan keluarga kecil, dengan ayah ibu dan dua orang anak, dua tas besar masih masuk ke bagasinya.

Panel indikator modern minimalis

Panel speedometer yang modern tampak informatif, dengan tiga bagian utama, putaran mesin, kecepatan dan panel MID yang berisi jam, suhu udara diluar mobil, average speed, jumlah fuel, posisi gear dan jarak tempuh cukup mudah dipantau,

Pada roda kemudi, tersedia tombol untuk mengontrol menu di audio, dan menelpon via bluetooth, cukup menyenangkan dan praktis, sehingga driver bisa konsentrasi penuh ke lalu lintas jalan.
Oiya, Suzuki Ignis yang MR jajal adalah versi tertinggi, dengan Keyless Ignition System dan transmisi ACG, jadi saat akan menyalakan mesin harus mendekatkan remote dengan tombol start stop engine.

Sekilas impresi pertama MR tehadap crossover terbaru dari Suzuki, untuk sesi tes drive di next artikel ya……

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s