MPM Honda Jatim adakan kompetisi Safety Riding for Blogger, jozz nan!

Kompetisi Safety Riding for Blogger. motorrio.com – Safety Riding Competition yang diadakan pada Sabtu (23/09) lalu bukan merupakan kompetisi Safety Riding biasa. Jika biasanya diadakan untuk kalangan internal Honda dan komunitas motor Honda, kali ini diadakan khususon untuk blogger! 

Awalnya kompetisi Safety Riding ini didengungkan oleh blogger kondang Taufik TMCBlog di saat kompetisi Safety Riding Nasional yang diadakan di Surabaya beberapa waktu lalu, namun entah kenapa AHM tidak meresponnya.

“Safety Riding Competition for blogger ini kami selenggarakan untuk mewujudkan usulan blogger saat acara Safety Riding Competition di Surabaya beberapa saat lalu. Namun karena AHM belum melakukan langkah apapun sampai saat ini, maka MPM Honda Jatim berinisiatif untuk melaksanakannya di Safety Riding Course Sedati Sidoarjo”, jelas M Bondan Priyoadi saat membuka Safety Riding Competition for Blogger.

Ada tiga kompetisi yang wajib diikuti semua peserta, termasuk MR yang pertama Braking, Plank Riding dan Slalom. Braking berguna untuk melatih kita untuk bisa melakukan pengereman mendadak yang benar dan tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Plank Riding lebih dimaksudkan untuk melatih kemampuan kita menyatu bersama motor dengan berjalan di lintasan papan besi sejauh 15 meter selama 15 detik tanpa terjatuh. 

Slalom melatih kita untuk bisa bermanuver sesuai lintasan yang ada dengan teknik yang diajarkan dan tetap safe sampai akhir lintasan.

Jujur, yang paling sulit adalah Plank Riding, karena menyeimbangkan motor berjalan pelan sejauh 15 meter selama 15 detik di lintasan selebar sekitar 20 cm cukup sulit. Kalau hanya sekedar lewat dengan kecepatan normal sih gampang hehehe!!
Selanjutnya slalom, yang agak sulit, karena harus menghafalkan lintasan dadakan hanya dalam beberapa run saja, dan MR sukses salah jalur 😀

Braking cukup sukses, dan bisa MR lalui, walaupun juga perlu berlatih selama beberapa run, supaya bisa berhenti pada jarak 10 meter tanpa mengunci baik ban depan maupun belakang. 

Dan walhasil juara pertama diraih Kang Marnu, kedua Kang Aguz dan ketiga Kang Gesang. Selamat buat mereka bertiga, namun karena memang sifatnya fun jadi ya happy happy aja walaupun ngga menang. 
Bagi mazbro n mbaksis yang pingin ikutan Safety Riding bisa lho kontak MPM Honda langsung via MPM Simpang juga bisa buat tanya-tanya gimana caranya dan GRATIS!! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s