Sensasi boncenger di atas Aerox 155 VVA, mengejutkan!!

image

image

motorrio.com – Rangkaian acara selanjutnya setelah Press Conference Yamaha Aerox 155 VVA di Yamaha Sentral Dupak adalah Fun Touring menuju Tretes, sebagai lokasi acara One Night Gathering with Aerox 155 VVA One Stage Ahead. Dalam kesempatan ini MR menjadi boncenger Kang Karis, blogger rideralam yang berpostur extra!!

Motor yang kami pakai adalah versi standard alias versi terendah – yang sampai akhir Maret 2017 ini bisa dimiliki dengan harga khusus hanya 22 juta saja – berwarna Matte Red alias merah marun doff. Suspensi standar dual shock di buritan ternyata masih mumpuni untuk diajak menghela kami berdua yang berbobot total hampir 200 kg dan berpostur diatas 180cm, dimana MR 183cm/ 80kg dan Kang Karis 195cm/ 110kg, we ow we!!

image

Sebagai boncenger, jok terasa cukup empuk, walaupun panjang jok belakang agak terbatas, ditambah dengan Kang Karis sebagai rider yang karena posturnya yang lebih tinggi besar, maka posisi duduknya mentok sampai ke batas antara jok depan dan belakang, otomatis sedikit mengurangi ruang MR sebagai boncenger 😀

image

Tapi hal tersebut terkompensasi dengan akselerasi dan kestabilan Yamaha Aerox 155 VVA melibas berbagai kondisi jalan selama perjalanan menuju Tretes. Dan hand grip belakang, walaupun tersembunyi cukup membantu boncenger untuk berpegangan saat diperlukan. Shock belakang yang lebih soft dari N Max terasa lebih nyaman dibandingkan N Max saat perjalanan jauh, walaupun dengan beban kami berdua sesekali shock belakang mentok saat terkena jalan berlubang dan tidak rata yang menghiasi sepanjang perjalanan sejak Waru sampai Tretes.

image

Yang mengagumkan, saat tanjakan ekstrem beberapa kilometer sebelum hotel Tretes Raya yang bersudut hampir 30-45 derajat, Aerox 155 VVA mampu melayaninya hampir tanpa kesulitan dengan beban total hampir 200kg, tinggal skill rider untuk menaklukkan kondisi trek, berbekal akselerasi yang lebih nampol dari N Max.

image

So…..bisa disimpulkan bahwa Aerox 155 VVA cukup bisa diandalkan baik di jalanan kota maupun luar kota dengan variasi kondisi jalan, mendatar, bergelombang, tanjakan, turunan, wes….terserah, bisa terlayani semua!!

Advertisements

7 responses to “Sensasi boncenger di atas Aerox 155 VVA, mengejutkan!!

  1. ono rego ono rupo

    udah di coba lewati genangan belum,,, maksudnya CVT gampang slip kayak nmax gak?

    Like

  2. yang mbonceng duduknya serasa ketinggian atau tidak? ( Lagi bingung antara Aerox atau N Max).

    Like

  3. mana ada tanjakan 45 derajat

    Like

    • Kurang lebih segitu mazbro, atau mungkin sekitar 30-40an derajat ga bawa busur buat ngukur soalnya hehehe….
      Kalo tanjakan 90 derajat baru ga ada 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s