Pengelola parkir kudu baca nih, ga bisa ngelak lagi!!

image

motorrio.com – Parkir adalah lahan bisnis yang bisa dibilang paling menggiurkan, dengan omzet yang berjuta rupiah dalam seharinya. Namun selama ini, konsumen parkir amat jarang yang bisa mengklaim kehilangan barang bawaan, helm bahkan kendaraan yang diparkirnya, walaupun sudah memiliki karcis parkir resmi. Nah… pengelola parkir kudu baca nih, ga bisa ngelak lagi kalau terjadi kehilangan yang “dititipkan” di tempat parkir!!

Kalau berdasarkan poster diatas yang bersumber dari @klinikhukum bahwa pelanggan parkir dilindungi oleh KUHPerdata dan UU No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK), jika kendaraan pelanggan hilang, maka pengelola parkir bisa dituntut secara perdata karena Perbuatan Melawan Hukum!!
Dasar hukumnya adalah pasal 1365, 1366 dan 1367 KUHPER serta Putusan MA No.3416/Pdt/1985 yang menjelaskan bahwa proses penitipan kendaraan pada pengelola parkir merupakan perjanjian penitipan barang, oleh karenanya maka kehilangan kendaraan konsumen menjadi tanggung jawab pengelola parkir.

Udah jelas kan?? Jadi pengelola parkir kudu baca, ga bisa ngelak lagi, kalau terjadi kehilangan kendaraan konsumen, karena sudah ada dasar hukumnya. Dan buat konsumen parkir kudu berani meminta tanggung jawab pengelola parkir, apalagi jika lokasinya adalah parkir resmi yang berkarcis resmi pula!!

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : https://www.bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

5 responses to “Pengelola parkir kudu baca nih, ga bisa ngelak lagi!!

  1. semoga..saja… 😀

    Like

  2. jangan asal buka parkir.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s