Katanya sudah ISO 9001:2008, tapi bikin plat nomor Datsun Go+ kok belepotan???

image

Plat nomor yang belepotan produksinya

motorrio.com – Samsat yang merupakan institusi bersama antara Kepolisian dan Pemerintah Daerah utamanya Dinas Pajak (CMIIW) infonya sih sudah menerima sertifikat ISO 9001:2008. Namun agak aneh juga walau katanya sudah ISO 9001:2008, tapi bikin plat nomor Datsun GO+ kok belepotan ya??

Apa ngga ada semacam quality control pada plat nomor yang akan diberikan pada masyarakat setelah proses produksi?? MR mengalaminya sendiri, namun karena plat nomor katanya ngga boleh dirubah ya udah MR biarin aja apa adanya, nasib…..dapat plat nomor yang belepotan, dan udah setahun MR pakai, entah nanti kalau udah bosan lihat plat nomor belepotan ini baru MR cat ulang. Tapi melanggar aturan ngga ya kalau dicat ulang??
BTW apa mazbro n mbaksis juga mengalami pada Samsat setempat yang sudah ISO 9001:2008 tapi bikin plat nomornya juga belepotan??

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

27 responses to “Katanya sudah ISO 9001:2008, tapi bikin plat nomor Datsun Go+ kok belepotan???

  1. Normal koq iku… nek apik malah aneh

    Like

  2. Tinggal cat ulang beres πŸ˜›

    Like

  3. Ahaaa…. Podo om.

    Like

  4. Ea begitulah… kadang rapi kadang enggak.. mungkin gak ada QC nya πŸ˜₯

    Like

  5. ntar aku saranin iar pak Pol pakai QC ketatt.. otreee ISO iku system managemen Mutu. Berarti kalo mutunya abal abal.. ISO nya beli lek. wkwkwk

    http://munivmotoblog.com/2016/01/03/confirm-all-new-suzuki-satria-fu-dibekali-power-tertinggi-dibanding-rivalnya-1849-hp-coy/

    Like

  6. udah lihat cara buat platnya pas antri di jakarta timur.
    Plat kosong di cetak…, lalu ngecatnya cuma dilewatin antara 2 roller….
    biasanya rapi kok. mungkin lagi apes karena cat dari roller mbeler
    ( saya kebagian yang apes… hiiihihi)

    Like

  7. Punyaku malah dapat plat bekas…bekas plat nomer lama(beda nomer) yang diratain trus dicetak nomer baru lagi..walhasil amburadul bentuk nomernya

    Like

  8. hehehehe….
    ya ndak bisa gitu mas.
    kasus di atas itu termasuk customer defect.
    Perusahaan yg sudah ISO 9001, atau ISO TS 16949 ( untuk otomotif ) sekalipun, masih bisa terjadi kemungjkinan customer defect.
    Saya setuju bahwa itu tidak seharusnya terjadi.
    Sekedar sharing mas.

    Like

    • Ooo….baru tau saya, maklum awam banget kalo masalah ISO.
      Mungkin Mas Athar bisa menerangkan sekilas apa itu ISO yg berkaitan dg kasus ini, dan penanganannya seperti apa, walaupun sebenarnya cuma hal kecil, namun alangkah baiknya kalau tidak terjadi
      Saling sharing mas πŸ™‚

      Like

  9. sampeyan masih mending, dapet nopol..lha saia, ciput dan vario nyonyah, gak dapet nopol dari samsat sampe sekarang πŸ‘Ώ
    http://aselimalang.com/2016/01/04/pelican-crossing-di-malang-sayang-banget-nih-tidak-maksimal/

    Like

  10. Pingback: Plat nomor, gimana sih yang benar dan legal? | andhi's blog

  11. saya nunggu Β± 16 bulan untuk plat nomer, tapi ternyata yg saya dapat plat nomer bekas yg di ratain huruf2nya kemudian di cetak ulang sesuai nomer stnk saya. paraaah…!!!
    samsat sleman yogyakarta.

    Like

    • Ada juga ya yang kaya gini mas Riyadi, padahal udah ISO yak??

      Like

      • Iya fakta Πͺяσ, udah dapatnya bahan plat nomer bekas, masih mending kalo jadinya rapi, yang saya dapat hasilnya belang2 cat di huruf dan angkanya, cetakanya asal2an. Masih bagus dan rapi bikinan plat nomer jalanan.
        Padahal sudah bayar lunas sesuai tarif TNKB yang tertera di STNK.
        Akhirnya plat nomer tersebut nggak saya pasang di kendaraan. Bikin jelek pemandangan aja.

        Like

  12. Pingback: Ini bedanya Nomor Plat Nopol W antara Gresik dan Sidoarjo. – setia1heri.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s