Yamaha MotoGP livery series, upaya Yamaha mendongkrak sales??

R25 R15 Movistar Yamaha

Mazbro n mbaksis, dalam minggu ini, Yamaha sudah (dan akan) meluncurkan produk terbarunya (lagi) dari segmen sport, yaitu sport underbone (Jupiter MX King 150), sport low (NVL Advanced) dan sport high (R15, R25), yang menariknya semua berlivery tim MotoGP Yamaha, Movistar dan Tech 3. Kenapa MR bilang menarik, karena jika kita lihat kebelakang saat Yamaha mengeluarkan livery MotoGP pada NVL, R25, tidak ada stiker merk sponsor yang nampak di liverynya, paling cuma Yamalube, yang merupakan asli produk Yamaha.

Sedikit berbeda dengan Honda yang sudah mengeluarkan seri livery MotoGP-nya sejak kelahiran Honda Blade 110cc, yang menampakkan ciri khas tim Repsol MotoGP, yaitu grafis Repsol dan tulisan yang cukup besar di sisi kanan-kiri fairing motornya, walaupun oli Repsol sendiri tidak dijual di jaringan AHASS secara resmi, sampai mungkin setahun kebelakang, namun ciri khas livery tersebut cukup mendongkrak gengsi pemilik motor dengan livery Repsol tersebut.

Dan tampaknya Yamaha sudah mulai menyadari, walaupun sedikit terlambat, betapa besar arti gengsi atau kebanggaan (pride) livery MotoGP jika disematkan di jajaran produknya, apalagi lengkap dengan segala stiker sponsornya, yang dibuat semirip mungkin dengan Yamaha YZR M1 MotoGP. Memang di era sport RZR dan underbone F1Z-R, livery Marlboro Yamaha di GP500 saat itu pernah dikeluarkan, dan menjadi salah satu collector item di eranya, karena adanya pride tersebut, beda dengan yang lain, merasa lebih eksklusif!!

Menurut MR, ini salah satu bentuk solusi atas penurunan sales yang mendera hampir semua lini produknya, dan strategi Tsunami produk yang dilancarkan Yamaha, belum memberikan efek seperti  yang diharapkan oleh pabrikan, oleh karenanya dikeluarkanlah livery MotoGP ini.

Apakah akan berhasil meningkatkan sales Yamaha, ataukah bahkan malah tetap seperti sekarang? Hmmm…..time will answer that question…..

Advertisements

2 responses to “Yamaha MotoGP livery series, upaya Yamaha mendongkrak sales??

  1. Semoga laris

    Konsep Yamaha R15 Facelift 2016 – http://wp.me/p3RQvE-3Tv

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s