Yamaha mau bikin ayago juga? Head to head masak berani??

image

Renderan ayago yamaha?

Mazbro n mbaksis, membaca blog Madev yang master dalam hal marketing barusan, MR seperti diingatkan akan tradisi produk Yamaha yang seolah selalu menghindar dengan produk lain secara head to head, utamanya secara kubikasi mesin dengan saingan dunia akhiratnya, Honda!!

Coba kita flashback aja, ketika Yamaha mengeluarkan Crypton lalu Vega yang secara kubikasi sama-sama 100cc, penjualannya tidak terlalu bagus sampai kemudian discontinue dengan Jupiter 110cc yang cukup sukses, sedangkan Honda tetap pede dengan SupraX 100cc nya. Bahkan ketika Supra dinaikkan kubikasinya menjadi 110 cc, Jupiter naik lagi jadi 115cc yang dipertahankan sampai saat ini dan bisa dikata cukup laris sampai Honda merasa perlu “copas” modelnya menjadi Blade125. Sedangkan Honda membabi buta dengan semua resources yang dipunyai (yang bisa dibilang almost limitless) dengan menggelontorkan Karisma125, Blade110 dan yang terakhir Blade125.
Menarik untuk dicermati, mengapa Yamaha selalu berusaha menghindari kelas yang sama persis dengan Honda. Terakhir yang masih hangat adalah dilaunchingnya duo MX King 150-Jupiter MX150, yang berusaha tidak head to head dengan Suzuki Satria FU150 yang sama-sama hyper-underbone150cc, namun beda wujud!! Lagi-lagi Yamaha berusaha tidak head to head.
Apakah Yamaha Indonesia sudah tidak percaya diri dengan kemampuan internalnya? Padahal jika menilik produk, seharusnya Yamaha cukup mampu melawan atau paling tidak mempertahankan market sharenya dengan berbagai produknya yang secara kualitas diatas pesaing terdekatnya, Honda.
Ataukah memang dari sisi divisi marketingnya yang kurang mumpuni dan tidak percaya diri akan produknya sendiri seperti yang pernah diungkap Madev juga beberapa waktu lalu??
Bahkan seperti yang dibocorkan Madev juga, bahwa Yamaha bakal melaunching ayago 125cc tapi dengan mesin horisontal, lagi-lagi agar tidak head to head dengan Satria FU150 dan (next) Honda Sonic150!!
Entahlah, miris melihatnya, bisa-bisa nasib Yamaha seperti Suzuki Indonesia beberapa tahun belakangan, yang seakan hidup segan mati tak mau, jika tidak mau berbenah untuk memecahkan masalah ini!!

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

19 responses to “Yamaha mau bikin ayago juga? Head to head masak berani??

  1. selonjoran..

    Like

  2. kok cuman 125 cc…

    Jupiter MX King apakah worth to bouy: http://wp.me/p1eQhG-12v

    Like

  3. Kwalitas masih diatas pesaing terdekatnya honda,kwalitas apanya nih klo mesin lebih bagus ga mungkin cc lebih gede 😂

    Like

  4. sesuailah dg slogan “slalu di depan” dari sisi kubikasi cc doang walau ngejungkal.

    Like

  5. Bahkan ketika Supra dinaikkan kubikasinya menjadi 110 cc
    >>>>>>>>>

    sori om ralat nih yeee,supra gada yg 110 cc,ada nya yg 100 & 125,110 honda blade-abs revo 🙂

    Like

  6. Masa sih bro secara kualitas yamaha diatas honda.saya kira 11 12.masing masing ada kelemahan.ada beberapa honda bagus dimesin sedang yamaha bagus difinishing. Masih banyak keunggulan masing2 merk.cuma kita harus menyikapi agar tidak larut dalam BC para fansboy buta.karena kelemahan sedikit akan diungkit oleh fanboy dan diblow up.

    Like

    • Yup…..setuju mas, pada beberapa produk memang Yamaha lebih bagus, tapi di produk lain kualitasnya dibawah Honda, contoh R25 yg kualitas plastiknya amburadul. Ga belain mana2 sih, opini pribadi aja, matur nuwun koreksinya

      Like

  7. masa sih tidak berani

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s