Kawasaki Ninja H2 teasers, beastly supercharged four cylinder motorcycle??

Ninja H2 teaser

Mazbro n mbaksis, rentetan teaser yang dikeluarkan Kawasaki sebagai preview sebelum launching Kawasaki Ninja H2 pada 30 September 2014 ini di ajang pameran otomotif internasional Intermot 2014, sudah cukup memberikan gambaran seperti apa nantinya Ninja H2 ini plus seperti apa ganasnya mesin supercharged yang bakalan disematkan.

Kenapa MR sebut sudah memberikan gambaran? Mari kita review sama-sama ya mazbro n mbaksis…..

Pada Vol.1 teasernya yang berjudul BUILD BEYOND BELIEF (klik disini untuk videonya) Kawasaki memberikan clue bahwa mereka akan membuat mimpi menjadi kenyataan “Making dreams come true”. Mimpi apa? Kalau menurut MR sih mimpi Kawasaki untuk bisa mengembalikan kedigdayaan mesin supercharged atau yang pada era 1980-an disebut turbocharged, dengan varian ZX750E, yang lebih dkenal sebagai Kawasaki 750 Turbo, tanpa ada embel-embel ZX-nya. FYI, pada era 80-90 an, hampir semua pabrikan Jepang memiliki varian turbo, sebut saja Suzuki XN85, Honda CX500 dan 650 Turbo, dan Yamaha Seca Turbo.

Pada Vol.2  yang berjudul Mysterious Sound, hanya ada visualisasi tulisan “Howling and Chirping”, yang arti bebasnya suara melengking yang dibarengi suara berdecit. Kalau mazbro and mbaksis dengarkan, suara melengking tinggi akan terdengar saat throttle gas dibejek, dan saat pergantian gigi akan terdengar suara semacam berdecit, atau mirip siulan turbo pada mesin yang menggunakan tubo, wooww!!

Pada Vol.3, 136 Years of Technological Prowess, kita seperti diflashback akan perjalanan Kawasaki selama 136 tahun sejak 1878, bagaimana ambisi Kawasaki untuk menjadi Technology Leader di dunia sampai dengan saat ini. Dan segala kemajuan teknologi yang sudah diraih seakan dirangkum dalam satu produk yang akan launching 30 September nanti di Intermot, Ninja H2!!!

Vol.4 dengan judul Performance Leaders: Ninja, mengisahkan akan perjalanan Kawaski dengan sub-brand nya, Ninja, sebagai leader di masanya. Mulai GPZ900, Ninja ZX-11, ZX-12R, dan terakhir ZX-14 yang terkenal sebagai pemegang rekor di masanya. Baik dari segi teknologi, desain, dan tentunya kecepatan!!

Kawasaki emblem h2

Dan teaser terakhir yang diluncurkan, Vol.5 Historical Emblem, menampilkan logo lawas Kawasaki yang disematkan di lambung kapal produksi Kawasaki Heavy industries berupa layar berkibar yang ditengahnya terdapat logo semacam semanggi, entah apa artinya.

Namun misteri belum selesai mazbro n mbaksis, masih ada (mungkin) seri terakhir yang bakalan diluncurkan 16 September nanti, kita tunggu saja teaser apalagi yang bakalan diluncurkan Kawasaki, kreatif!!!

 

 

6 responses to “Kawasaki Ninja H2 teasers, beastly supercharged four cylinder motorcycle??

  1. ga yakin kalo supercarger 😀

    Like

  2. Pingback: Ninja H2 teasers: Vol.7 Performance Key | motorrio

  3. Pingback: Honda RC213V-S, versi jalan raya Honda MotoGP!! | motorrio

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s