Mau beli motor cash inden, klo kredit leasing kok langsung kirim?? Ada apa ini??

image

Mazbro n mbaksis, ditengah gencarnya pabrikan berusaha menjual produknya dengan beragam cara untuk memperbesar penjualan dibandingkan dengan kompetitor, ternyata di lapisan ujung tombak penjualan, masih ada sebagian oknum yang masih “bermain” demi keuntungan pribadi.
Hal ini sebenarnya sudah sering
MR dengar sebelumnya, namun alhamdulillah sampai saat ini MR belum pernah mengalami sendiri. Saat beli motor Honda, mulai dari Astrea Grand, Tiger, Sonic dan terakhir Yamaha Xeon, semua cash, dan motor juga langsung di kirim tanpa menunggu sampai bulanan, karena memang barang ready stok.

image

Namun yang mengejutkan, MR mendapatkan info dari rekan MR kang munif, via WhatsApp Jatimotoblog, ada pembaca blognya yang berkeluh kesah tentang proses pembelian motor Yamaha NVL, yang menurut si pembaca ngga boleh beli secara cash!! Lak lucu tho, mosok beli cash kudu nunggu inden 2 bulan,,sedangkan kalo beli lewat leasing yang kerjasama dengan dealernya malah langsung bisa dikirim paling lambat besoknya?!

image

Ada permainan apa ini? Logikanya kan kalo barang cepat laku kan cepat muter juga duitnya? Selain itu, target penjualan kan lebih cepat tercapai? Ujung-ujungnya juga pengaruh ke bonus yang diterima, betul ngga? Kalo dari selentingan yang pernah MR denger dari rekan eks sales motor, itu karena kalau konsumen memilih lewat kredit via leasing yang udah kerjasama dengan dealer, bakalan ada uang ekstra dari leasing tersebut ke si sales tadi, dan ini resmi mazbro n mbaksis!! Lain halnya dengan penjualan cash, dimana si sales ngga mendapatkan “penghasilan ekstra” tadi. Hal ini mang masih selentingan, pastinya MR ngga tau, karena MR belum pernah berkecimpung langsung di lingkungan sales sepeda motor. Namun jika hal ini benar, maka jelas konsumen yang dirugikan, karena bakalan terkena bunga tiap bulannya dan penalty jika dilunasi sebelum jatuh temponya.
Jadi apakah hal seperti ini dibenarkan oleh prinsipal atau dealernya, ataukah ini hanya kongkalikong antara sales dengan leasing?? Dan ini terjadi bukan hanya di Yamaha, pabrikan motor lain, bahkan mobil mungkin juga mengalami persoalan yang sama.
Monggo, bagi mazbro n mbaksis yang pernah mengalami proses penbelian motor yang rada mbulet, baik cash maupun leasing komen dan pendapatnya akan amat MR hargai sebagai koreksi atas artikel ini, apakah memang di lapangan benar seperti itu atau tidak….

Email: motorrioblog@gmail.com

Advertisements

11 responses to “Mau beli motor cash inden, klo kredit leasing kok langsung kirim?? Ada apa ini??

  1. Kalo masalah persenan emang bikin ngiler tuh sales ya

    Like

  2. wah saya nggak tau bang 😛

    Like

  3. Yang pernah say dapatikan sih di Dealer yamaha, terutama pada motor yang laku keras…(dulu kasus pada mio)

    Like

  4. belum pernah beli baru ya nggak tau 😀

    —————————————–
    Cover Headlamp New Vixon
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/06/09/pasang-cover-headlamp-yamaha-new-vixion/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s