Motor sport jok buat boncengernya kecil, wajar!!!

image

Mazbro, motor pada dasarnya merupakan alat transportasi roda 2 yang dogunakan untuk mengangkut 2 orang untuk bepergian ke suatu tempat. Namun dengan semakin banyaknya motor jenis sport yang dilaunching belakangan, dan kedepan, maka sepertinya arti motor seperti yang MR definisikan diatas akan berubah.
image

Kanapa? Karena menurut MR saat ini, apalagi motor jenis sport, semakin jarang yang dipergunakan untuk 2 orang, plus kapasitas jok yang disediakan pabrikan semakin mini!! Lha namanya aja motor sport, memang dirancang untuk balapan!! Kalo balapan pasti ngga ada boncengernya kan :D. Mosok Rossi ato Pedrosa balapan dengan boncenger di jok belakangnya, kan ga mungkin mazbro πŸ˜€
image

Coba mazbro liat di motor Kawasaki terbaru,  Ninja RR Mono, Yamaha R125, bahkan Ninja 250 Fi pun jok boncenger juga mini dan ngga nyaman untuk di duduki. Namun lain perkara kalo lagi dipakai buat pacaran, sang cewek pasti mau dan bangga kalo dibonceng motor sport, lha wong regone larang mazbro!! Dan ngga sembarang cowok bisa beli motor jenis ini, termasuk MR yang masih belum mampu membelinya, dan cuma bisa ngiler kalo pas ketemu dijalan.
Jadi wajar banget menurut MR kalo motor sport dipakai sendirian. Kalo memang purpose nya mau dibuat boncengan berdua, mending beli yang motor sport biasa, kaya Yamaha NVL, Honda NMP Fi, Kawasaki Ninja 150L ato Suzuki Thunder, yang memang cocok dipakai boncengan.
Memang ada sih jenis Sport Touring, seperti Honda CB500, namun sayang belum masuk resmi ke tanah air, selain harganya yang diluar jangkauan sebagian besar biker tanah air. Mungkin jika New Tiger jadi dilaunching, bakal mengisi ceruk pasar motor sport yang butuh jok yang bersahabat dengan boncenger.

17 responses to “Motor sport jok buat boncengernya kecil, wajar!!!

  1. Kalau sport yang itu wajar, namun tidak wajar untuk yang tempoe hari πŸ™‚

    **Bantu Korban G. Kelud >> http://potretbikers.com/2014/02/16/jatimotoblog-peduli-gunung-kelud-mohon-bantuanya-kawan/

    Like

  2. saya pilih opsi terakhir kalo ada duitnya… biar macannya jd ada 2 drmh hahahahaha

    Like

  3. kok wajar sih . kalo ga tega ngasih jok gede kenapa ga single seat aja kayak fireblade sp .

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s