MotoGP : Aspar tinggalkan Aprilia, musim 2014 gabungkan RC1000V dan Hayden! !

image

Setelah musim ini menggunakan Aprilia sebagai pemasok mesin, tim CRT Aspar MotoGP mulai musim depan akan menggunakan mesin RC1000V yang merupakan turunan RC213V dengan sedikit downgrade.
Tapi walau downgrade, jangan diremehkan kemampuannya mazbro, tetep jauh lebih serem dibandingkan motor produksi masal hehehe, yo mesti ae 😀

Nah di tahun 2014 kelas CRT akan dihapus dan diganti dengan yang namanya kelas Open, walaupun masih belum jelas seperti apa formatnya, namun Honda menyediakan mesin RC1000V dan Yamaha menyewakan mesin M1 nya.
Balik ke Aspar, alasan kenapa Aspar memilih meninggalkan Aprilia sebenarnya simpel mazbro, karena Aprilia ditinggal oleh chief engineer nya Gigi Dall’Igna yang pindah ke Ducati menggantikan Bernhard Gobmeier. Nah si Gigi ini adalah sahabat Jorge Martinez, pemilik tim Aspar, so selama ini kontrak dengan Aprilia, lebih didasari oleh persahabatan,  namun dengan hasil yang sangat memuaskan untuk kelas CRT.
Perpindahan ke Honda juga semakin dipermudah dengan adanya Nicky Hayden yang mulai 2014 membela tim POWER ELECTRONICS Aspar ini . Hayden yang juara dunia MotoGP 2006 saat masih berada di Repsol Honda. Seperti kita ketahui Hayden masih memiliki nama besar di Amerika, dan American Honda amat berkepentingan untuk meningkatkan bisnisnya. So dukungan American Honda amat berperan juga untuk Aspar mendapat restu HRC menggunakan mesin RC1000V ini.
So mari kita tunggu aja bagaimana kombinasi Hayden-Honda di tim POWER ELECTRONICS Aspar di musim 2014 nanti.
 

One response to “MotoGP : Aspar tinggalkan Aprilia, musim 2014 gabungkan RC1000V dan Hayden! !

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s