Tes ride: Piaggio MP3 Yourban, three wheels luxury (Part 2-end)

image

Mazbro n mbaksis, di artikel part 2 dari tes ride Piaggio MP3 ini, MR akan membahas bagaimana impresi MR pada poin ergonomi dan tentunya riding impression. Ok….kita mulai dari sisi ergonomi dulu ya……

Ergonomi

image

Penasaran dengan penampakan jok kulit yang kelihatan lebar dan empuk,  MR langsung menclok ke jok pengendara untuk merasakan sensasi motor tiga roda ini, asliiii empuukkkk dan leebaarrr joknya!! Karena lebarnya itu, saat kaki MR menapak di lantai, terasa pas posisi menapaknya, ngga seperti kalau tes ride motor lokal, yang rata-rata kaki MR masih bisa menekuk kaki. Posisi duduk tegak, tangan rileks, karena handle bar yang cukup lebar dan datar posisinya.

Riding impression

image

Udah cukup mengamatinya,  sekarang pelintir handle gas nya perlahan (motor tes ride nih, jangan sampai jatuh šŸ˜€ ), mesin terasa smooth, ngga ada gejala mbrebet, betot gas sedikit, wooww….. njambaknya lumayan, tapi ga berani kencang-kencang soalnya cuma di pelataran parkiran mobil Grand City Surabaya, rada sempit jadinya, kurang leluasa.
Rem sedikit, karena didepan ada belokan, cukup pakem, dan setang dibelokkan ke kanan dan………muncul deh sensasi aneh dari roda depannya yang didesain 2 buah ini. Seperti ada rasa mau jatuh saat belok, tapi ngga jatuh, mungkin karena pertamakali mencoba dan ngga terbiasa aja. Motor belok layaknya motor biasa yang beroda dua, miring juga, ngga seperti mobil yang tetap tegak bodinya dan ngga ikut miring, tapi tetap terasa lebih solid saat berbelok yang kedua dan ketiga (karena treknya persegi empat mengitari lahan parkir mobil).

image

Sampai diposisi start, memindahkan lock switch ke posisi on, sebelum turun dari motor, agar motor bisa tetap tegak tanpa harus memfungsikan standar tengah dan…….tadaaaaa motor pun berdiri tegak, baru matikan motornya.

image

Secara umum, MP3 Yourban adalah motor yang amat layak digunakan untuk di perkotaan maupun luar kota. Didalam kota, fungsi tiga rodanya yang bisa membuat motor berdiri tegak saat berhenti akan amat memudahkan bagi pengendaranya dan tidak menyiksa kaki untuk menahan berat kosong motor yang 211kg ini.
Desain yang mewah, fitur super lengkap, dan nama besar Piaggio semakin menambah kesan eksklusif bagi siapapun pemiliknya. So…jika mazbro n mbaksis mencari motor mewah nyaman dan eksklusif MR rekomendasikan Piaggio MP3 Yourban 300 i.e. ini, tentu dengan harga yang cukup woowww, sekitar 210 juta OTR Surabaya.
Kalau ingin tanya lebih lanjut bisa calling mas Wahid ya di  0857-3199-5595 atau pin BB 234C33CD

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

5 responses to “Tes ride: Piaggio MP3 Yourban, three wheels luxury (Part 2-end)

  1. Kirain motor kayak gini g ada standarnya

    Like

Leave a comment