AHM rilis New Genio 110, head to head dengan Yamaha Fazzio?

Honda New Genio 110motorrio.com – Akhirnya terkuak motor apa yang dirilis hari ini (14/03) oleh PT. AHM. Yup, diluar dugaan, bukan ADV160, Vario 125 ataupun motor lainnya, AHM merilis Honda New Genio 110, dengan beberapa perubahan yang menonjolkan fitur-fitur tambahan yang sebelumnya tidak ada.

Yang paling mencolok adalah perubahan diameter ban dari sebelumnya 14 inch ke ban gendut 12 inch, mengikuti jejak kakaknya, Honda Scoopy. Fitur pun mengikuti kakaknya, diantaranya lampu depan LED, ada charger gadget di rak depan, glove box tertutup jadi lebih aman.

“New Honda Genio memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari. Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonik sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” ujar President Director AHM Keiichi Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan penerimaan masyarakat yang sangat baik terhadap Honda Genio di seluruh Indonesia membuat AHM terus berupaya menghadirkan inovasi dan perubahan sesuai dengan tren masa kini. Seluruh jaringan dealer Honda di penjuru negeri juga siap menjaga kepuasan berkendara bersama New Honda Genio.

“Kami terus berupaya untuk terus menghadirkan produk berkualitas sesuai dengan perkembangan minat konsumen setia Honda di Tanah Air. Selain itu kami juga melengkapinya dengan layanan purna jual yang lengkap dan siap merawat New Honda Genio, sehingga penggunanya dapat terus beraktivitas dengan dukungan produk berkualitas dan layanan servis terjamin yang tesedia di seluruh pelosok Indonesia,” ujar Loman.

Tampilan New Honda Genio kini tampak semakin segar. Ubahan pada desain cover dan fender depan menghadirkan bentuk 3 dimensi yang dilengkapi dengan garis berkarakter dan ekspresi tajam dan kuat. Dengan dimensi compact, sangat ideal dan nyaman untuk berkendara sehari-hari di tengah padatnya lalu lintas. Jarak jok dengan tanah 744 mm mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan step floor yang luas. Didukung ukuran ban tubeless terbaru yang lebih lebar, depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12 memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara serta tampilan yang semakin bergaya.

New Honda Genio mempertahankan mesin handal 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio semakin responsif saat berakselerasi. ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas. Berdasarkan hasil tes internal dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Performa mesin handal Honda Genio didukung dengan teknologi rangka eSAF dari Honda. Hal ini semakin meningkatkan stabilitas handling, sehingga Honda Genio lebih mudah dikendarai, ringan, dan nyaman dikendalikan saat bermanuver melintasi jalanan perkotaan yang padat. Rangka eSAF juga memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasinya yang besar, berukuran 14 L untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.

Untuk menunjang aktivitas harian penggunanya, New Honda Genio juga dibekali fitur-fitur penunjang yang fungsional, power charger untuk mengisi ulang baterai gadget saat ini disematkan pada bagian rak depan sehingga lebih mudah diakses oleh penggunanya yang sering menggunakan gadget.

Teknologi lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan image modern dan pencahayaan optimal. Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang mewah.

Faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Parking Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar New Honda Genio yang memastikan keamanan penggunanya.

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna stylish sesuai dengan trend gaya hidup masa kini. Tipe CBS yang dipasarkan di DKI Jakarta dengan harga on the road (OTR) Rp18.050.000,- Tersedia dalam tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black. Sementara itu, tipe CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga OTR Rp18.650.000,-, juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s