MotoGP pun kena efek Covid 19, race Qatar ditunda, Honda diuntungkan?

MotoGP Qatarmotorrio.com – Wabah virus Corona yang sekarang bernama Covid 19 (Corona virus disease 19), efeknya merambah keMotoGP juga. MotoGP Qatar yang sedianya berlangsung pada 08 Maret 2019 dibatalkan khusus pada kelas MotoGP saja, sedangkan Moto2 dan Moto3 tetap berlangsung.

Hal ini disebabkan flight dari Italia, dibatalkan semua, karena di Italia wabah covid 19 sedang merebak, sehingga siapapun yang datang dari Italia ke Qatar harus dikarantina selama 14 hari, sedangkan MotoGP sebagian besar bermarkas atau memiliki pembalap dari Italia. Hampir semua pembalap dan tim menyesalkan sekaligus memahami pembatalan ini, karena memang covid 19 menjadi pandemi yang melanda banyak negara.

Namun ada rumor, kalau Honda diuntungkan dengan adanyapembatalan ini, kenapa? Seperti kita tahu, bahwa Honda sselama berlangsungnya sesi tes pra musim, masih belum menemukan setingan yang pas untuk musim 2020, apalagi ALex Marquez, rider baru Repsol Honda yang di awal menjadi rider Honda merasa nyaman, namun makin lama makin kesulitan menaklukkan RCV. Hmmm….apakah ini keuntungan? Bisa jadi…..

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s