Honda rilis WorldSBK Team HRC di Tokyo

Honda rilis WorldSBK Team HRCmotorrio.com – Bertempat di Honda Welcome Plaza Aoyama yang merupakan markas besar Honda dan berada di tengah kota Tokyo, Jepang. Honda tampak serius sekali di musim 2020 ini, selain karena ini musim pertama tim Honda didukung penuh oleh HRC

– yang selama ini lebih banyak fokus ke MotoGP – juga karena ini pertamakalinya Honda menggunakan motor terbarunya, CBR1000RR-R Fireblade.

Didukung penuh oleh pabrikan, Alvaro Bautista dan Leon Haslam, menyatakan bahwa musim 2020 bakalan jadi musim yang cukup menantang, khususnya bagi Bautista, karena ini pertamakalinya dia membalap menggunakan mesin emoat silinder segaris, yang tentunya beda dengan mesin V yang dipakai Ducati maupun Honda di ajang MotoGP sebelumnya.

Bautista yang musim 2019 mengejutkan banyak pihak dengan kemenangan beruntun di awal musim namun melempem di pertengahan hingga akhir musim lalu, mengungkapkan kalau musim 2020 ini, masanya dia dan tim Honda belajar dan mencari data sebanyak-banyaknya, karena memang motornya benar-benar baru plus anggota tim juga demikian.

Menarik untuk dipantau, apakah memang benar seperti kata Bautista atau kah ini hanya perang psikologis saja supaya tidak ketahuan kombinasi kekuatan Honda dengan CBR1000RR-R Fireblade baru!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s