Recall itu super penting, jangan sampai telat!

Kalau sudah begini bagaimana??

Recall itu super penting, jangan sampai telat – motorrio.com – Recall, recall, recall, satu kata yang buat beberapa pabrikan di Indonesia khususnya otomotif masih terdengar menakutkan untuk didengar! Padahal diluar negeri, pihak pabrikan sudah biasa mendengar dan melakukan hal tersebut, untuk menyempurnakan produk yang sudah diluncurkan ke masyarakat, utamanya demi alasan keselamatan.
Dalam ranah otomotif khususnya roda dua, merek ternama kelas dunia seperti Ducati pun melakukan recall untuk melindungi konsumennya dari hal-hal tidak diinginkan yang diperkirakan bakal terjadi jika tidak dilakukan recall.

Bahkan Ducati USA membuat laman khusus di websitenya, agar para pemilik Ducati bisa mencek apakah motor kesayangannya terkena recall atau tidak, cukup dengan memasukkan Vehicle Identification Number (VIN) ke kolom di laman tersebut. Hebatnya lagi, usia motor yang bisa dicek adalah sampai 15 tahun kebelakang!!

Recall Campaign information

Ducati wants you to enjoy your Ducati safely. Please enter your VIN (Vehicle Identification Number) (frame number) below to check for any recalls that might pertain to your Ducati motorcycle.

By checking on this system you can also learn if a specific vehicle has not been repaired as part of a safety recall in the last 15 years.

Jangan sampai pabrikan telat melakukan recall atau bahasa halusnya perbaikan, yang sampai menimbulkan kerugian materiil, dan yang paling parah adalah kerugian jiwa, alias kecelakaan sampai timbul korban jiwa!

Nah…apakah pabrikan otomotif Indonesia khususnya roda dua mau melakukannya secara terbuka seperti Ducati USA?? Karena setau MR, yang dilakukan di Indonesia kebanyakan bersifat silent recall, alias recall dengan mengkontak satu persatu konsumen, dan jarang dilakukan secara terbuka di media massa, walaupun ada juga yang melakukannya.

Monggo komentarnya…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s