Breaking News: Jonas Folger mengundurkan diri dari MotoGP seri 2018!

Jonas Folger di musim MotoGP 2017

Jonas Folger mengundurkan diri dari MotoGP seri 2018 – motorrio.com – Berita mengejutkan datang dari ajang MotoGP, tim Monster Yamaha Tech 3 mengumumkan bahwa Jonas Folger mengundurkan diri dari ajang MotoGP 2018! Setelah podium yang diraih pada seri Jerman 2017 di bulan Juli, sisa musim 2017 harus dilalui Folger dengan beristirahat alias tidak ikut beberapa seri balap MotoGP karena sakit.

“Dengan sangat menyesal saya harus mengambil keputusan ini, tidak bisa membalap untuk MotoGP musim 2018. Saya tidak bisa mencapai tingkat pemulihan yang saya harapkan, dan dalam kondisi ini saya tidak bisa mengendarai motor MotoGP 100%, ungkap Jonas Folger. 

“Saya ucapkan banyak terimakasih utamanya untuk tim Monster Yamaha Tech 3 dan semua sponsor yang sudah mendukung saya selama ini,” imbuhnya.

Dan diagnosa terakhir, Jonas Folger divonis menderita Gilbert’s Syndrome, yaitu penyakit genetik langka yang menyebabkan liver penderitanya tidak mampu memproses racun yang dihasilkan tubuh secara efektif. Penyakit ini melanda hanya 2-5% dari populasi manusia di dunia, dengan gejala cepat lelah dan pusing.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s