Datsun CROSS bakal tersedia dalam versi CVT 

Datsun CROSS teaser

Datsun CROSS transmisi CVT – motorrio.com – Menjelang 18/01/18, yang merupakan tanggal World Premiere model terbarunya, Datsun merilis teaser kedua Datsun CROSS. Pada teaser kedua ini, tampak Datsun CROSS bakal menggunakan transmisi otomatis CVT sebagai alternatif transmisi manual yang tersedia di model Datsun saat ini, GO dan GO Panca.

Smooth Acceleration with CVT

Dengan transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission) untuk melaju lebih halus, nyaman dan efisien. Berbeda dari transmisi otomatis biasa, CVT menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif sehingga memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien.

Transmisi otomatis sudah digadang-gadang bakal diadakan di model GO dan GO Panca sejak beberapa waktu lalu, namun sayangnya keinginan konsumen akan transmisi otomatis di GO dan GO Panca belum terwujud sampai saat ini. Mungkin juga hal ini yang mengakibatkan penjualan Datsun GO dan GO Panca semakin menurun karena tidak ada pilihan bagi calon konsumen, sehingga beralih ke LCGC lain yang menyediakan transmisi otomatis. 

Sistem transmisi CVT dipilih Datsun karena memiliki beberapa keunggulan dibanding transmisi AT biasa. Utamanya di perpindahan gigi yang jauh lebih halus dan cenderung tak terasa dan memiliki efek engine brake, walaupun kekurangannya adalah kurang responsif dibanding transmisi otomatis AT.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s