Serba perdana, CBR250RR dan pembalap AHRT menang di seri perdana ARRC, semangat Bonex!!

aerox81.gif

AHM_1

motorrio.com – Dalam seri perdana ARRC 2017 di sikuit Johor International Circuit Malaysia pada 1-2 April 2017 lalu, tim AHRT mendulang sukses besar di kelas Asia Production 250 (AP250) dengan menyapu bersih podium pertama di dua race di dua hari lomba. Adalah Gerry Salim, arek Suroboyo yang menjadi pembalap binaan AHM sejak beberapa tahun yang lalu, berhasil menjuarai dua race di race Sabtu dan Minggu. Uniknya, Gerry mewarnai helmnya dengan warna khas klub sepakbola kebanggaan arek-arek Suroboyo, Persebaya, lengkap dengan kalimat “I am Bonex”, yang lekat dengan suporter Persebaya.

AHM_3

Bisa jadi, semangat Bonex Suroboyo memotivasi Gerry untuk memberi hasil yang terbaik bagi Indonesia, dan arek-arek Suroboyo pada khususnya. Memulai race hari pertama dari posisi ketiga, Gerry langsung memacu All New Honda CBR250RR dan menyalip dua pembalap dari Jepang dan Thailand di depannya. Gerry berhasil memimpin jalannya balapan dari lap pertama hingga akhir balapan, kendati persaingan
sengit antara tiga pebalap terdepan terus terjadi sepanjang balapan. dan hasilnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk pertamakalinya dikumandangkan dari podium tertinggi. Race hari kedua Gerry semakin Bonex, berkat settingan pas dari tim AHRT, dia langsung melesat sejak lap pertama dan mendominasi jalannya race, meninggalkan lawannya jauh dibelakang plus mencatat lap time lebih cepat dari race hari pertama.

“Saya sangat senang bisa kembali meraih posisi pertama sekaligus bisa meningkatkan catatan waktu 1 menit 42 detik. Dari awal balapan saya berusaha untuk menjaga posisi agar selalu di depan dan fokus untuk menjaga kendali motor, karena suhu sangat panas sehingga saya harus berhati-hatidengan ban saya,” ujar Gerry.

Kejutan juga datang dari Rezha Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, pembalap muda binaan AHM yang berhasil finish dan meraih posisi sepuluh besar. Selain itu di kelas Supersport Irfan Ardiansyah menunjukkan hasil positif yang membanggakan. Pada pembalap berusia 17 tahun ini menempati posisi ke-8 pada race pertama dan meraih podium ketiga pada race kedua.
AHM_2
“Saya sangat senang dapat meraih podium di balapan kedua ini. Saya sempat tertahan di posisi kelima. Namun setelah bisa membaca celah lawan di depan saya akhirnya bisa menyalip satu persatu dan finish di posisi ketiga. Hal ini juga karena strategi pemilihan ban yang tepat. Saya akan berusaha mempertahankan performa saat ini untuk balapan berikutnya di Thailand,” ujar Irfan.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang turut menyaksikan langsung balap ARRC 2017 di Johor International Circuit, Malaysia juga berkomentar, “Saya sangat bangga dan senang atas hasil balapan ARRC yang sangat luar
biasa di minggu ini. Semua pencapaian ini dapat tercapai karena usaha keras dari tim Astra Honda Racing Team dan para pendukungnya. Saya sangat mengapresiasi hal ini. Tetapi kita tidak dapat berhenti di sini. Masih ada balapan-balapan lainnya di musim ini, terutama balapan di Chang Circuit, Thailand yang akan berlangsung 2 minggu lagi. Sekali lagi saya berterima kasih banyak kepada seluruh kerja keras tim.”

So….jangan lewatkan live race yang ditayangkan TV lokal dua minggu lagi ya, mari kita dukung pembalap indonesia agar Indonesia raya bisa berkumandang lagi di Chang  Circuit Thailand!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s