Honda mulai serius sasar pasar motor hobi,IU dan pabrikan lain wajib hati-hati!!

motorrio.com – Honda, nama pabrikan otomotif kelas dunia yang sukses menjadi pabrikan roda dua terbesar di dunia, seolah tak puas dengan apa yang telah diraih, utamanya di Indonesia. Menguasai pasar motor massal di kelas scooter dan underbone, plus sport low, malah menjadikan Honda penasaran dengan segmen premium alias segmen motor hobi, yang selama ini dikuasai oleh Kawasaki dan importir umum (IU).

Kawasaki sebagai pemain lawas di segmen premium bike, mulai waspada dengan pergerakan Honda. Yang paling kentara adalah usaha Kawasaki merangkul jurnalis online, dalam hal ini blogger, untuk ikut merasakan produk barunya, yang selama ini bisa dibilang hal yang seribu satu dilakukan oleh Kawasaki Indonesia.

Bagaimana tidak, pergerakan Honda semakin masif, diawali dengan pembuatan dealer khusus – Wing dan Big Wing di seluruh Indonesia – yang melayani konsumen khusus motor premium dan Big Bike sebagai wadah awalnya, sekarang mulai rajin merilis motor-motor kelas 250cc keatas terbaru yang juga dilaunching di luar Indonesia!!

Modal kuat yang dimiliki plus image yang sudah menancap di benak masyarakat, menjadikan Honda bisa “melakukan apa saja dalam sekejap” yang hampir sulit untuk diikuti oleh kompetitornya saat ini. 

Tinggal sisi kreativitas dan inovasi baik produk maupun marketing dari kompetitornya saja yang bisa membuat langkah Honda ini terbendung dan menghindarkan adanya monopoli, just wait n see…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s