Suzuki GSX-R150 jadi motor official Suzuki Asian Challenge 2017

image

image

motorrio.com – Suzuki Asian Challenge (SAC), ajang balap motor One Make Race Suzuki lAsia kelas 150 cc yang sudah berjalan sejak 2015, memasuki musim ketiganya tahun ini, yang juga terdaftar di FIM Asia Road Racing. Pada SAC dua tahun pertama, SAC menggunakan Suzuki Satria F150 sebagai motor untuk semua pembalapnya, dan tahun ini SAC resmi mengumumkan bahwa sport terbaru Suzuki, GSX-R150 bakal digunakan sejak tahun 2017 ini menggantikan Suzuki Satria F150.

SAC yang digawangi Yukio Kagayama, memiliki merupakan jenjang untuk melatih para pembalap muda Asia untuk menjadi pembalap dunia. Di SAC mereka tidak hanya dilatih on-track di sirkuit, tapi juga off-track, sehingga bisa menjadi pembalap yang mumpuni di sirkuit dan juga dalam kehidupan sehari-harinya.

GSX-R150, produk terbaru Suzuki di Asia diposisikan sebagai sports production bike yang memiliki posisi riding lebih sporty dibanding Satria F150. Dengan spek backbone frame, dimensi 2020mm X 700mm X 1,075mm, wheelbase 1300mm, bobot hanya 131kg, mesin 147.3cc nya mampu memuntahkan tenaga sebesar 14.1kW. Mesin akan dimodifikasi sesuai aturan balap sac, sehingga semua riders akan mendapatkan motor dengan spek serupa.
SAC akan diikuti oleh 16 pembalap dari sembilan negara Indonesia, Philippina Thailand, Malaysia, Australia, Sri Lanka, Nepal, India dan Jepang, akan memulai official test di Johor Circuit, Malaysia dan season-opener akan dihelat di sirkuit yang sama pada 31 Maret – 2 April 2017.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s