Meet….the real Law Officer (Penegak hukum kalo disini)

image

Meet the real law officer!!

motorrio.com – Law officer, yang dalam bahasa Indonesia berarti penegak hukum, menurut MR definisinya adalah orang yang bertugas (dan berani…..ini kudunya dalam kurung atau ngga ya??) menegakkan hukum terhadap siapapun dan apapun selama tidak melanggar aturan itu sendiri dengan segala konsekuensinya.
Kalau liat foto diatas, MR jadi bingung,
itu Patwal dalam rangka mengawal para pembesar dan horang kayah yang naik mogeh (bisa dipastikan orangnya memiliki jabatan tinggi dan duit berjibun) malah menunjukkan perilaku berkendara yang melanggar hukum itu sendiri, yaitu berhenti di zebra cross!! Lah….Patwalnya apa ngga malu dengan bapak bersepeda onthel yang memberika teguran terhadap pengendara yang dikawalnya?? Makaya MR kasih judul Meet….the real Law Officer, karena MR anggap bapak bersepeda onthel itulah penegak hukum.sesungguhnya!!
Kalau mengawal rombongan dengan menyalakan sirene, MR ngga mempermasalahkan, karena memang secara aturan boleh, dan memang ada (spesifiknya di pasal berapa MR ngga hapal), namun jika memang berhenti di lampu merah, apa ngga seYOGYAnya (memang kejadiannya di Yogya nih) berhenti di belakang zebra cross????
Para polisi utamanya seringkali memperingatkan pengendara, baik mobil, apalagi roda dua untuk berhenti di belakang garis putih zebra cross, bahkan kalau mereka lagi ngga toleransi langsung ditilang!!!
Nah…..apakah seperti ini bisa ditilang?? Mereka, yang dikawal bahkan sampai bilang “Ini acara negara!!”, lha…..negoro ini opo sing duwe awakmu tah??? Terus…..sekian ratus juta orang penduduk negara Indonesia bukan pemilik negara?? Apakah kami hanya babu di negara yang dua hari lagi mau merayakan 70 tahun kemerdekaannya???
Kita bersama juga sadar, ngga hanya para pengendara moge saja yang jadi sorotan, tapi juga para pengendara motor harian juga amat sangat sering melanggar aturan. Intinya bukan di saling menyalahkan dan memojokkan, tapi kesadaran diri sendiri untuk menaati peraturan lalu lintas dalam hal ini. Semoga bisa dibaca, ditelaah dan dipahami oleh Kepolisian, para pengendara moge dan motor biasa, maupun yang lain, supaya kita bisa jadi lebih baik….MERDEKA!!!

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

3 responses to “Meet….the real Law Officer (Penegak hukum kalo disini)

  1. Moge mocil memang sama-sama suka melanggar
    Attitude nya yang harusnya membedakan…

    CMIIW
    —–
    http://nyobamoto.com/2015/08/15/tangki-bbm-motogp-dimana-brosis-sama-dengan-bebek-dibawah-jok-atau-diatas-depan/

    Like

  2. Tapi moge lebih parah karena pelanggaran mereka disengaja, dan didukung oleh jendral polri sehingga polisi di lapangan tidak bisa menertibkan. Mana ada mocil melanggar nelpon jendral polri?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s