Pulsar 200SS masuk Indo?? Aneh juga sih, disaat penjualan 200NS ancur!!

image

motorrio.com – Membaca artikel IWB tentang penampakan motor misterius yang sedang diangkut mobil delivery Kawasaki di Bali, menggelitik rasa penasaran MR. Kenapa….karena secara tampilan ada kemungkinan itu adalah Bajaj Pulsar 200SS yang merupakan versi full fairing dari 200NS.

image

Pertanyaannya, kenapa Kawasaki seakan bermain petak umpet dalam memasukkan 200SS ke Indonesia? Apakah Kawasaki kapok dengan permainan spyshot, dimana diawal-awal munculnya spyshot semua menyambut gembira, gegap gempita, memuji….de el el, namun…..sekali lagi namun……saat penjualan sesungguhnya malah nyungsep ga karuan!!!
Malah rekan MR yang juga sebagai pemasar di Kawasaki sempat mengeluhkan susahnya menjual 200NS ini. Bayangin aja, target sebulan cuma 6 biji, laku 4 biji aja para sales udah pesta kegirangan!!! Lha wong bulan-bulan sebelumnya jualan 3 biji 200NS aja sampe berdarah-darah!!
Kenapa Kawasaki menelantarkan 200ns
Bukan salah salesnya juga, tapi KMI selaku produsen (dan pengimpor dalam kasus 200NS) seakan menjual dengan setengah hati akan produk re-branding dari Bajaj India ini. Seakan mereka takut kalau 200NS jadi hits, dan malah memakan jualan pokok mereka, YANG ASLI KAWASAKI!! Masuk akal juga, dengan harga yang lebih murah, konsumen bisa mendapatkan produk hebat, apalagi dengan dukungan brand Kawasaki, siapa yang ngga ngiler?
Sebenarnya ada beberapa strategi yang bisa ditempuh oleh Kawasaki, pertama menghentikan penjualan 200NS dan produk re-branding lainnya, dan membentuk anak perusahaan khusus untuk produk-produk CBU re-branding tersebut. Kedua tetap memasukkan produk-produk tersebut dan menamakannya dengan Kawasaki tanpa embel-embel Bajaj yang sudah kadung hancur namanya (sudah dilakukan di 200NS namun terlambat!!), dan ketiga membuat produk baru berbasis produk Bajaj, yang secara teknologi sudah disokong KTM, namun secara tampilan merupakan ASLI KAWASAKI.
Terserah mana yang dipilih Kawasaki, yang kalau menurut MR sih yang ketiga yang terbaik, namun perlu investasi dalam jumlah tidak sedikit, namun dengan probabilitas keberhasilan penjualan tinggi karena sejak awal tidak ada embel-embel Bajaj. Kita lihat saja apa yang akan dilakukan Kawasaki dalam memasarkan Pulsar 200SS jika memang jadi dipasarkan disini.

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

7 responses to “Pulsar 200SS masuk Indo?? Aneh juga sih, disaat penjualan 200NS ancur!!

  1. Siapa tau….. biar ga penasaran….

    All New CB 150 R Facelift Specifications…. Torsi Melimpah….. – http://wp.me/p2XD22-2xa

    Like

  2. Setuju2 saja sh kalau masuk sini, jadi lebih banyak pilihan dan bagusnya gk ada embel2 bajaj lagi.
    Numpang sharing game android puzzle di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.game.puzzle

    Like

  3. Bagi yang ngerti mesin dan kualitas Bajaj (apalagi yang udah pernah ngerasain atau bahkan memiliki), pasti bakalan jatuh cinta sama bajaj, dan itu juga bisa jadi bumerang buat kawasaki. Memang perlu analisis dalam dalam sih..

    Dari sekian ratus temen pengguna 200NS, hanya beberapa saja dari mereka yang melepas emblem/tulisan Bajaj Pulsarnya.
    Saya malah melepas tulisan Kawasakinya…hehehe

    Dari pengamatanku (yang ala kadarnya) ke temen temen pemilik 200NS, hanya mereka yang “Japan” minded tapi nggak bisa berpaling dari gantengnya si NS dan murahnya si NS yang melepas tulisan/emblem Bajaj Pulsar. Dan pada akhirnya pun mereka jatuh cinta juga sama Bajaj Pulsar…qiqiqiqi

    Sekali lagi, ini memang membutuhkan analisis mendalam. Nggak bisa hanya sekedar opiniku atau opinimu 😀

    Like

    • Jujur, saya juga kesengsem sama Pulsar 200NS diawal kemunculannya bahkan sampai sekarang, tapi krn kebutuhan lain yg lebih mendesak, untuk sementara budget beli motor “ego” dialihkan ke keluarga dulu.
      Seandainya saja Bajaj dulu tidak menghilang dari Indonesia, saya yakin mereka bakalan menjadi penantang serius di pangsa motor sport Indonesia apalagi ada kolaborasi dengan KTM Austria

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s