Yamaha Exciter RC150 Fi = underbone with R-DNA inside-out!!!

image

Mazbro n mbaksis, motor Yamaha penerus generasi Jupiter MX, sudah terlihat gamblang di hampir semua blog otomotif tanah air. Dengan foto yang sama dan sumber yang sama, yaitu forum penggemar Yamaha Exciter (nama lain Jupiter MX) di Vietnam sempat menimbulkan gesekan diantara para pembaca blog, antara yang pro dan kontra
tentang penambahan watermark identitas blognya, karena ada beberapa blog yang memasang watermark identitas blognya di foto-foto tersebut yang notabene sama persis, walaupun tidak menghilangkan watermark asli si pemilik foto.

image

Wes….biarkan itu terjadi, pendapat setiap orang tidak bisa sama persis, dan perbedaan adalah fitrah manusia. Kita bahas si Exciter RC150 Fi ini aja yah!! Dari sisi desain, Yamaha nampaknya ingin mengaplikasikan seluruh R-DNA small sportbike ke wujud Exciter RC150 Fi. Ngga percaya…..coba lihat bagian tebeng depannya, yang mirip banget dengan tampilan fairing depan Yamaha R25. Lanjut ke lampu rem dan sepakbor belakang yang lagi-lagi bentuknya mirip dengan Yamaha R25!!

image

Kemudian desain bodi samping depannya sekilas mirip dengan shroud milik Yamaha NVL, walaupun secara keseluruhan bodinya masih melanjutkan desain bodi New Jupiter MX yang tajam. Lanjut ke bagian mesin, disinyalir menggunakan mesin 150cc SOHC 4 valve milik NVL dan R15, namun tetap dengan 5 percepatan layaknya NVL.
Di bagian kaki-kaki, swing arm belakang, cakram plus kalipernya dan pelek gambot dengan ukuran roda yang sama persis dengan NVL disematkan disana.

image

Sampai ada yang bilang kalau nantinya NVL, R15 disalip Exciter 150 di jalan raya, bakalan sulit untuk mengejarnya!! Kenapa? Ya karena secara output tenaga mesin ngga beda jauh, tapi bobot Exciter yang lebih ringan bakal memberikan PWR yang lebih jozzz dibanding dua saudara sportnya!!
So…..gimana mazbro n mbaksis yang lagi galau memilih motor anyar Yamaha 150cc, mau sport batangan seperti NVL dan R15, ataukah memilih Exciter RC150 Fi yang lebih fresh modelnya tapi bergenre underbone tapi memiliki PWR lebih jozz dibanding keduanya?? The choice is yours!!

Pic from iwanbanaran

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

19 responses to “Yamaha Exciter RC150 Fi = underbone with R-DNA inside-out!!!

  1. ooo smpt rame soal WM toh?

    Liked by 1 person

  2. Fu siap-siap
    =============
    ijin share suhu, tanda-tanda Indonesia jadi basis produksi kah?
    http://traktordohc.com/2014/12/13/setelah-all-new-honda-beat-sekarang-motor-sport-honda-ini-juga-di-export/

    Liked by 1 person

  3. Exciter 150 ini tenaganya sebetulnya lebih kecil dibanding R15 dan NVL tapi bobotnya enteng,,, jadi NVL setingkat lbih tinggi…. R15 dua tingkat lebih tinggi

    Like

  4. ganti ban cacing keren ne….

    Like

  5. Bagaimanapun tetap bebek,harus ada bagasi

    Like

  6. kalo seinya lampu utama, wah R1 banget…….

    Like

Leave a comment