Culinary time: Lontong kecap Ngajuk ala my wife…

image

Mazbro m mbaksis, kalo pagi sarapan ngga? Sarapan pagi penting lho sebagai bahan bakar awal kegiatan kita seharian. Berhubung nyonya asli Nganjuk, tadi pagi MR dimasakkan lontong kecap khas Nganjuk sama istri tercinta. Dengan porsi yang cukupan buat MR, pas untuk memulai hari baru. Pasti banyak yang belum tahu lontong kecap ya?? Apaan tuh??


Pada prinsipnya sih lontong dengan tahu goreng dipotong kecil-kecil yang dilaburi bumbu kecap pedas plus kacang dan ditaburi kecambah pendek plus potongan daun seledri!!!
Wuiikkkk, rasanya gimana tuh?? Kalo menurut MR,  rasanya kombinasi antara gurih dari tahu goreng, manis kecap, pedasnya cabe, segarnya kecambah dan seledri dinetralisir sama lontong!!! Bayangin sendiri deh!! Nano-nano sedap gitu!!
Sebenarnya mirip sama tahu tek sih, cuma kalau tahu tek pakai petis, nah lontong kecap ngga. Bedanya lagi, lontong kecap ada seledrinya, tahu te ngga pake.
Monggo deh dicoba sendiri di rumah, gampang, murah meriah, sehat pula, non kolesterol dan bagus buat para pria, karena ada kecambahnya yang banyak vitamin E yang menambah kesuburan adik kecil 😀

9 responses to “Culinary time: Lontong kecap Ngajuk ala my wife…

  1. wah senenganku iki mas

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s