Minerva X Road 150

Lahan sport 150cc tampaknya masih amat menggiurkan bagi pabrikan motor di Indonesia. Liat aja berapa model yang udah beredar sampai sekarang, dari gen sport, naked, trail semua ada.

image

Sport diwakili Honda CBR150R, Minerva R150VX dan Yamaha Vixion (walopun sebenarnya menurut saya lebih pas masuk ke naked).

Nakednya ada Honda New Mega Pro, Yamaha Byson, Trailnya sementara cuma Kawasaki KLX150 dan pabrikan lokal aja.
Kenapa sih kok segitu ramenya segmen yang satu ini??
Analisa saya sih karena pertama harganya cukup terjangkau, kedua modelnya udah up to date dengan selera biker indo, trus power yang dihasilkan juga udah pas dengan kondisi jalan yang sering stop n go, jadi ga kegedean, ga kekecilan, paz deh pokokna, yang terakhir postur motor masih sesuai dengan postur rata2 orang kita.
image

Balik ke topik awal, info dari TMCBlog klo Minerva bakal ngeluarin gacoan barunya yang dinamai X Road 150.
image

Dengan mesin yang masih sama dengan R150VX yang udah cukup tangguh menurut Minerva, namun dengan tampilan nakedbike, ga kaya sodara tuanya yang pake model sport murni, sebagai alternatif pilihan bagi yang ga suka model sport, karena bisa dibilang seri R150VX adalah tulang punggung penjualan Minerva.
Trus apa dong inovasinya biar ada nilai tambah buat ngelawan para samurai Jepang???
Dari info TMCBlog ini, ada undertail muffler, LED tail light dan sein juga, ban lebar, oil cooler, terakhir yang cukup eye catching, adanya LED light di tangki!!!
image

Klo masalah mesin,ya cukupanlah dengan spek mirip sodara tua-nya.
Gimana aksinya nanti di pasar?? Apakah mampu mengulang sukses R150VX?? Kita tunggu aja setelah launching yang menurut info dari boz Taufik dari TMCBlog kira2 tanggal 17 April ini, just wait n see….

Leave a comment