Balapan resmi horor, 2 meninggal 3 kritis!!

motorrio.com – Ini pertamakali MR meliput balap resmi alias road race bersama rekan Jatimotoblog. Walaupun masuknya terpaksa bayar 50 ribu, karena ID Card Blogger belum kelar, tapi MR bisa merasakan atmosfer balap secara langsung.

Namun kegembiraan MR sirna ketika balapan dimulai.

Balap bertajuk Bupati Sidoarjo Cup Supermoto seri pertama ini dipenuhi banyak insiden yang mengerikan!!

image

Ketika balap kelas bebek 4 tak dimulai, runtutan insiden dimulai. Satu, dua, tiga insiden masih tidak memakan korban luka, hanya si pembalap sendiri yang terjatuh. Namun insiden berikutnya yang dialami oleh Andy CK yang kejadiannya horor dan terjadi hanya 4 meter dari tempat MR meliput bikin MR gemetaran!!!
Sepengetahuan MR, kronologisnya kurang lebih seperti ini: sesaat setelah melalui U turn sekitar 300 m setelah garis start, Andy langsung gas pol motornya, dan sepertinya mungkin ada yg salah dengan motornya atau mencoba melihat seberapa jauh motor lawan dibelakangnya, konsentrasinya terpecah, dan selang beberapa milidetik, motor Yamaha Jupiter yang
melaju dengan kecepatan tinggi itu langsung menghantam pagar pembatas, nahasnya helm Andy menabrak ujung pagar besinya!!
Andy langsung tersimpuh dan kepala yang masih berhelm menunduk kebawah sampai terengah-engah!!
MR awalnya menduga kaki atau tangannya patah, namun ternyata jauh lebih horor…..dahi Andy bolong dan mulai mengucurkan darah yang membasahi visor helmnya dan mengalir deras ke aspal!!!
Seketika itu juga penonton mencoba menolongnya, namun pihak panitia tidak ada yang berada didekat lokasi insiden, walhasil butuh waktu untuk berlari ke lokasi. Parahnya lagi pihak panitia tidak menaruh ambulans maupun tandu di beberapa titik di sirkuit dadakan ini, hanya ada di dekat start-finish line saja, astagaaa!!!
Andy sempat terengah-engah meregang nyawa sekitar 15 menit-an sambil lukanya ditutupi oleh kru tim, namun darah tetap mengalir deras!! Saat tandu tiba, kondisi Andy sudah parah, dan kabar terakhir saat MR pulang dan melewati pick up yang membawa motornya, MR mendapat kabar kalau Andy meninggal dunia…innalillahi wa innalillahi rojiuunn….
Insiden masih berlanjut di kelas Supermoto diujung chicane dekat start-finish line – tapi MR tidak tau persis karena jauh – seorang penonton yang nekat nyebrang saat race berlangsung disambar motor Supermoto, walhasil meninggal dunia juga!!
Selain itu ada 3 pembalap lagi dalam kondisi kritis dan beberapa pembalap luka-luka. Pihak panitia seakan masih anak kemarin sore menangani event seperti ini karena tidak sigap dan tidak antisipasi sama sekali kala terjadi kecelakaan seperti ini.
Semoga kejadian horor hari ini bisa dijadikan pelajaran, serta MR berdoa semoga arwah Andy CK dan penonton yang meninggal dunia bisa diterima disisi Alloh SWT dan kesalahan serta khilafnya diampuni…aamiin…

PS. Foto menyusul karena masih diedit demi menghormati almarhum

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Auto blog : http://www.bikesandcarsworld.wordpress.com

19 responses to “Balapan resmi horor, 2 meninggal 3 kritis!!

  1. Panitia gimana panitia…

    Like

  2. Inaliilahi wainalilahi roziun … ngeri euyy.. pasar senggol.. mana masih kecil pembalapnya..

    Angka Penjualan Vixion Dua Kali Lipat Dari CB150R , Di Januari 2016

    Like

  3. astaga ngeri bgt, innalillahi wainnailaihi rajiun

    Like

  4. Busyet… Orang lagi balapan malah nyeberang?
    Untuk korban meninggal, semoga amal ibadahnya diterima disisiNYA

    Harga Dan Cicilan Honda CBR250R Rakitan 2014

    Like

  5. Pingback: Balapan Tanah Air Berduka, Penonton Menyeberang Road Race di Sidoarjo Merenggut Dua Nyawa | ARIPITSTOP

  6. Foto pembalap kecil itu bukan Andi CK, tolong diganti fotonya boss, krn itu Aria Rajendra 10th, anak saya, kasihan yg komen jd salah…..thanks boss

    Like

  7. gik fotone rudi koyok Fiz R ngunu motore bro

    Like

  8. Pingback: 2 Tewas Dalam Balapan Bupati Sidoarjo Cup, Kejadian Yang Selalu Berulang Di Negeri Ini!!!! | rideralam.com

  9. Pingback: Tragedi Balap Sidoarjo: Penonton Nyebrangi Lintasan Disambar Pembalap, 2 Nyawa Melayang

  10. Pingback: Bupati Cup Sidoarjo, belasan insiden 2 merenggang nyawa 3 kritis masih pantaskah di sirkuit pasar senggol? | atasaspal

  11. Pingback: Hasil Official Supermoto Road Race Sidoarjo | motorrio

  12. Pingback: Potret Bikers | Video & Susunan Pemenang Supermoto Bupati Cup Sidoarjo – 2016

  13. Pingback: bonsaibiker.com| Blog Otomotif | Motor | Mobil | Lakalantas | Modif

Leave a comment