MotoGP Silverstone, seru, Rossi juara, Petrucci cetak sejarah!!

image

motorrio.com – Seperti MR prediksi, balapan memang berlangsung seru, Lorenzo langsung melesat ke posisi pertama, disusul Marquez – Rossi – Pedrosa. Rossi yang kurang bagus startnya namun memiliki pengalaman lebih di lintasan basah berhasil melibas Marc dan Lorenzo di lap 2 dan meraih posisi 1 diikuti Marc dan Lorenzo. Pedrosa?? Seperti prediksi MR drop ke posisi 7, dan Cruthclow yang sedang berusaha menyalip Pedrosa terjatuh karena disliding rekan setimnya Jack Miller yang mengambil dari sisi dalam Cal namun tergelincir dan menghantam motornya.

Miller out, Crutchlow melanjutkan race dan masuk pit untuk berganti motor, luarrr biaasaaaa!!! Namun apes, sesaat setelah keluar pit, Crutchlow kembali tergelincir, mungkin akibat suhu ban yang belum pas dengan lintasan. Sementara di posisi terdepan Rossi masih pertama dengan Marc dibelakangnya dan Lorenzo tertinggal jauh di posisi 3 disusul Pedrosa dan Petrucci (??). Lap kelima Lorenzo mampu mencetak fastest lap, apakah dia mampu melepaskan diri dari rombongan kedua? Kayanya sulit, karena Pedrosa – Petrucci – Dovi memanfaatkan jalur kering yang dibuka Lorenzo sehingga bisa tetap menempel.
Buktinya Petrucci malah bisa menyalip Pedrosa di lap ke 6 dan Dovi menyusul di beberapa tikungan berikutnya sehingga Pedrosa drop ke posisi 6!! Lorenzo mulai kelihatan kewalahan (atau kehabisan ban??) karena di lap 7 mulai diserang oleh Petrucci yang notabene motornya hanya motor satelit, dan…..berhasil, Petrucci dan Dovi melibasnya sehingga Lorenzo drop ke posisi 5 dan Petrucci posisi 3 dan Dovi 4, sejarah nih buat Petrucci!!
Lorenzo sepertinya semakin parah, karena juga disalip Pedrosa, sementara dibelakangnya siap mengancam posisinya rider tim satelit Tech 3 Yamaha, duo Espargaro dan Smith.
Perebutan posisi 3 antara Dovi vs Petrucci cukup seru, karena Dovi dengan motor lebih powerfull sementara Petrucci motor satelit, dan Dovi berhasil menyalipnya. Kejutan terjadi saat Marquez terpelanting di lap 12 atau 8 lap sebelum finish, karena kehilangan kendali.
Selanjutnya pertarungan Petrucci vs Dovi dimenangkan Petrucci dengan hasil akhir:
1. Rossi
2. Petrucci
3. Dovisioso
4. Lorenzo
5. Pedrosa
6. Redding

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

2 responses to “MotoGP Silverstone, seru, Rossi juara, Petrucci cetak sejarah!!

Leave a comment