Fun Touring Kemerdekaan MPM Honda Jatim supported by MPM Insurance benar-benar perjuangan!! (Part Uno)

Fun Touring Hondamotorrio.com – Sabtu dan Minggu, 20-21 Agustus 2022, MPM Honda Jatim yang disupport oleh MPM Insurance mengadakan Fun Touring ke Bromo sekaligus tes ride empat motor keluaran terbaru Honda di kelas matic dan sport, mulai Vario 160, ADV 160, CB150X dan CB150R. Kebetulan ada motor yang belum pernah MR jajal, ADV160 dan CB150R, jadi ya sekalian tes ride nih, asyeeekk!!

Berkumpul di homebase MPM Sedati tepatnya di Training Centre jam 7 pagi, disana sudah berkumpul 11 blogger vlogger lain yang hampir semuanya masuk dalam JatimOtoBlog, wadah blogger yang membesarkan MR di kancah perbloggeran. FYI aja sebenarnya MR hampir gagal ikut Fun Touring tahun 2022 ini, karena ada pekerjaan dadakan di kantor yang mengharuskan MR untuk masuk dulu di hari Sabtu pagi untuk lembur. Sesudah ijin ke mas Novan dan Bu Wiwin, jalan tengahnya ya MR datang pagi untuk acara seremonial pemberangkatan, dan selanjutnya MR berangkat ke kantor dulu, selesai urusan kantor baru deh nyusul rombongan ke Bromo, benar-benar perjuangan nih!

Singkat cerita, MR kebagian unit CB150R yang kebetulan juga MR belum pernah test ride sama sekali (impresinya menyusul yak..) Lanjut sepulang kantor sekitar jam 1 siang, MR mampir kerumah dulu, persiapan dan lanjut berangkat sekitar jam 2 siang, pas wes…. panas-panasnya cuaca itu!! Melaju sampai ke Pasuruan aman tanpa kendala, waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore, artinya MR hanya punya waktu 1,5 jam untuk sampai di lokasi penginapan sebelum gelap datang!!

Perjuangan belum berakhir pemirsa, karena MR belum pernah ke Bromo naik motor, jadilah ini perjalanan buta, alias ngga tau medan!! Kalau naik mobil nyetir sendiri sudah pernah, tapi kan jalan yang ditempuh berbeda, mobil lewat tol bisa langsung turun dan tinggal menyusuri petunjuk saja. Nah kalau naik motor, jujur MR belum pernah sama sekali!!

Dan yes, setelah kesasar dan menempuh jalan yang mulai gelap dan suhu menurun perlahan, akhirnya setelah 4 jam perjalanan yang seru, tepat saat adzan Maghrib berkumandang MR sampai di Villa tempat beristirahat bareng rombongan yang sudah ganteng dan wangi karena mereka sudah mandi, Alhamdulillah….!! (to be continued….)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s