Baru ketahuan nih kelebihan Yamaha Aerox 155 di #AeroxTrackDay

Yamaha Aeroxmotorrio.com – Sebagai skutik Maxi Yamaha yang menyandang gelar Maxi Sport Scooter, All New Aerox 155 Connected series tidak hanya dibekali dengan desain yang super sporty dan fitur berkendara yang lengkap, namun juga memiliki performa mesin tinggi yang dapat diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan bermobilitas.

Identitas serta karakter Maxi Sport Scooter tersebut telah banyak dibuktikan dalam berbagai kesempatan. Mulai dari penggunaannya sebagai Paddock Bike oleh tim balap pabrikan Yamaha di ajang MotoGP seri Mandalika pada bulan Maret lalu, menjadi pilihan motor harian bagi pembalap muda Yamaha Racing Indonesia, yaitu Galang Hendra Pratama, hingga pembuktian langsung oleh konsumen yang gemar berkegiatan balap dalam memacu motornya di atas lintasan sirkuit.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh konsumen pengguna All New Aerox 155 Connected series yang tergabung dalam komunitas Aerox 155 Rider Community Indonesia (ARCI), dimana pada Senin (18/7) mereka menggelar kegiatan Track Day di Sentul Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat yang diikuti oleh sebanyak puluhan peserta. Dalam kegiatan tersebut, peserta diajak untuk unjuk kemampuan berkendara dengan motor dalam mencetak waktu terbaik disetiap lapnya atau yang biasa dikenal dengan istilah ‘Time Trial Challenge’.

“Banyak dari konsumen All New Aerox 155 Connected series yang merupakan racing enthusiast. Itulah sebabnya, kami rutin melakukan kegiatan Track Day untuk memfasilitasi hobi balap sembari menggali lebih dalam potensi kemampuan mesin dan kelincahan yang dimiliki oleh motor. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi teman-teman untuk saling berbagi informasi mengenai skill berkendara dan safety riding di atas lintasan sirkuit, karena beberapa peserta merupakan para pembalap komunitas yang sering turun di kegiatan One Make Race Yamaha, seperti Aerox Fun Race,” ungkap Eko Priyatno, selaku pengurus kegiatan Aerox Track Day dari komunitas ARCI.

Dari pengalaman berkendara di atas lintasan sirkuit, Eko mengaku bahwa generasi terbaru Aerox 155 memiliki banyak keunggulan yang membuatnya layak menyandang sebagai Sport Scooter terbaik yang ada di pasaran saat ini. Pasalnya, penyempurnaan dari segi desain, fitur dan performa benar-benar mampu meningkatkan kualitas dalam berkendara. Dan berikut adalah beberapa keunggulan tersebut yang dibeberkan oleh Eko beserta para peserta pengguna All New Aerox 155 Connected series lainnya.

1. Performa Mesin Tinggi

All New Aerox 155 Connected series dibekali dengan mesin Blue Core 155cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Penggunaan teknologi VVA sangat berpengaruh signifikan dalam membuat performa motor tetap terisi di setiap putaran mesin. Hal ini tentu sangat membantu para peserta Track Day tatkala memacu motor diatas lintasan Sentul Karting Circuit yang menyajikan tikungan-tikungan serta track lurus, karena mereka tidak perlu takut kehilangan momentum saat membuka-tutup gas.

2. Desain Sporty & Bobot yang Ringan

Desain anyar pada Aerox 155 generasi terbaru yang menghadirkan full fairing tidak hanya sukses memberikan tampilan yang lebih sporty namun juga tingkat aerodinamis yang lebih baik. Ditambah lagi dengan bobot motor yang ringan, semakin memberikan kelincahan dan akselerasi yang lebih ketika penggendara bermanuver keluar masuk tikungan.

3. Posisi Berkendara Tegap

Posisi berkendata pada All New Aerox 155 Connected series yang tegap juga menjadi salah satu keunggulan yang mampu menghadirkan gaya berkendara responsive dan lincah. Jok yang panjang dan berundak juga turut memudahkan pengendara untuk mengatur posisi duduk dan tubuhnya menjadi menunduk ketika hendak mengejar top speed di lintasan lurus.

4. Ban Lebar dengan Sistem Pengereman ABS

Penggunaan ban dengan tapak yang lebar di kedua roda serta sistem pengereman Anti-lock Braking System juga dinilai Eko serta peserta lainnya sangat meningkatkan kualitas berkendara terutama dari segi kontrol. Karena penggunaan ban yang lebar tersebut, mampu menghadirkan kestabilan yang lebih baik ketika motor sedang bermanuver. Sementara rem ABS berfungsi mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan rem secara mendadak.

5. Y-Connect

Fitur unggulan lain yang terdapat pada All New Aerox 155 Connected series adalah kemampuan konektivitas yang dapat menghubungkan pengendara dengan motor melalui aplikasi Y-Connect. Melalui fitur ini, pengguna dapat dengan mudah memantau informasi terkait kondisi motor serta data berkendara secara real time. Adapun fitur layanan yang terdapat pada aplikasi Y-Connect meliputi monitoring kondisi aki dan oli motor, informasi lokasi parkir terakhir saat motor terhubung dengan aplikasi, informasi malfungsi, notifikasi pesan dan telfon masuk, data konsumsi bahan bakar, riding log yang merekam rute perjalanan pengendara, tampilan Revs Dashboard yang dilengkpai eco indikator hingga fitur Rank yang memungkinkan pengguna connected model Yamaha untuk saling berkompetisi dari segi konsumsi bahan bakar (eco point) dan juga jarak tempuh (mileage).

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s