MotoGP Emilia Rogmana, Viñales buktikan bisa juara, Ducati apes, Suzuki hebat, Honda ada kemajuan..

MotoGP Emilia Rogmanamotorrio.com – Seri MotoGP di Sirkuit Marco Simoncelli kali ini penuh drama sejak lap pertama, dimana Valentino Rossi jadi korban pertama, dia terjatuh, yang apesnya walaupun bisa melanjutkan balapan, namun karena ada kerusakan di motornya akhirnya Rossi pun menyerah dan masuk pit.

Giliran Jack Miller kebagian apes, karena baru berjibaku beberapa lap, motor Ducatinya seperti kehilangan tenaga, dan terpaksa kembali ke pit. Belakangan baru ketahuan kalau ternyata saluran udara ke mesinnya tersumbat tear off dari helm Fabio Quartararo yang dibuang di tengah balapan dan tak sengaja terhisap masuk ke saluran udaranya!

Kesialan Ducati tak berhenti sampai disana, Fransesco Bagnaia yang sempat memimpin hampir sepertiga race, terpaksa harus ndlosor entah kenapa, karena Pecco saat ditanya juga bingung, sebab saat melihat data telemetri, dia tidak melakukan kesalahan sama sekali, dan kembali ada dugaan kalau dia terpeleset karena bannya menginjak sesuatu, dan kemungkinan besar itu adalah tear off, pemyebab yang sama dengan Jack Miller!!

Namun paling apes adalah Fabio Quartararo yang di lap terakhir berada di posisi dua, namun terpaksa harus turun jadi posisi keempat karena sudah lebih dari tiga kali menyentuh area hijau di trek namun tidak mengindahkan peringatan dari steward, yang katanya tidak muncul peringatan sama sekali di layar dashboard motornya.

Honda mulai bergerak, setelah beberapa race Alex Marquez selalu dibelakang, kali ini berhasil merangsek ke urutan tujuh, lumayan ada kemajuan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s