Honda vs Yamaha = Iklan BC Yamaha, layakkah???

image

Mazbro n mbaksis persaingan antar para pemasar di ranah roda dua tanah air, utamanya Honda vs Yamaha, memang semakin memanas!! Bukan hanya dari sisi jor-joran produk saja, tapi juga dari sisi promosi, baik itu iklan maupun brosur. MR bedakan antara iklan dengan brosur, walaupun pada dasarnya mirip.

Nah…di Malang, ada salah satu pihak pemasar produk Yamaha yang membagikan brosur yang menurut MR jelas-jelas menjelekkan produk Honda tanpa tedeng aling-aling alias gamblang, ga ono sungkane blas!! Coba kita sama-sama lihat foto pertama, yang mengiming-imingi diskon 1,6 juta untuk pembelian Yamaha Mio GT dan Mio J CW. Ngga ada masalah yah, mana BC nya???

image

Lanjut foto kedua yang diatas ini, loh…loh…loh…kok nyebut nama New Vario FI yah?? Plus menyebutkan kalau New Vario FI Turun Kualitas Layakkah Dibeli? Dengan argumentasi:
1. Radiator dihilangkan = mesin gampang panas (padahal Mio GT dan Mio J ga pake radiator juga, jadi……:D )
2. Posisi aki dibawah = gampang mogok
3. Lampu depan model lama = kurang inovasi (Mio GT dan Mio J lampunya juga model lama, di batok melulu, ga pake LED lagi)
4. PGM FI (Injeksi) = susah perawatan dan mahal suku cadang (trus apa YMJet FI bukan Injeksi?????)
5. Alarm (Answer Back System) bukan sebagai pengaman, malah memudahkan maling menemukan motor anda (hmmm…..kalo gitu semua alarm mobil perlu ditiadakan ya? 😀 )

Ngakak pol kalo kata kang PB, ini maunya meningkatkan perhatian ke produknya, lha kok malah jadi bahan bully diantara para calon pembeli yang melek teknologi, ojo ngene rek, dodolan sing jujur wae, insyaAlloh akeh sing tuku!!

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

22 responses to “Honda vs Yamaha = Iklan BC Yamaha, layakkah???

  1. Ngoahaahhaaa….. #makasihBackLinknnya 😆

    Like

  2. mungkin ulah oknum …
    yg d maksud kan vario new cw 110
    1.opini tsb benar….tp apakah dia pura2 lupa
    kl produk kompetitor jg masih pakai pendingin
    udara(soul gt )
    2.kenapa gak d tulis rawan konsleting?
    walaupun itu jg sampai saat ini belum
    kejadian,lawong pengetesan internal aja tu
    motor d rendem d bak ampe dek kaki(beat fi &
    vario )
    3.mungkin benar…kalo penulis opini tsb hidup
    di tahun 2100 (100 tahun lagi ) sejak kapan
    lampu LED d bilang konvensional…bukan nya yg
    konvensiona tu malah produk dia sendiri yg
    pake bohlam pijar…
    4.pgm fi siapa bilang mahal….injektor aja cm
    100 ribuan…itu jg belum tentu 10 tahun
    ganti….kl harga unit injeksi nya yg d
    maksud…apakah pemberi opini jg belum tau kl
    produk dia jg gak murah?
    kl soal perawatan…sejak kapan injeksi di
    servis?sebelum memang ada kerusakan….sama
    jg kan ama produk dia jg
    5.opini dia jg benar…tp bukan kah sekarang d
    kantong2 parkir harus menunjukkan krtu
    parkir,dan STNK?
    cmiiw

    Like

  3. Sopo sing kate tuku?

    PM gan…. 😆

    Like

  4. wah kayaknya besok Yamaha bikin iklan “Belilah Honda Beat” :mrgreen:

    Like

  5. Yang bikin brosur mabok 😀

    Like

  6. tidak layak

    Like

  7. cermin ga prnah d pake..pantes jualanya tambah anjlok..

    Like

  8. Pingback: Honda vs Yamaha: Juara Basket, Juara Kelas atau Juara Hati, pilih mana??? | motorrio

  9. eww blogwalking dari tadi hampir smuanya ada berita ini wkakakaka :v . strategi marketingnya kurang greget :v

    Like

  10. Bingung nih mau cari motor matik yg bisa nyaman buat boncengin anak..pilih mio gt..mio j..vario..atau beat????sarannya donk

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s