Yamaha GT125 Garuda Special Edition, Merdeka!!

image

SENTUL-Yamaha yang kaya akan inovasi dan kreativitas, melahirkan satu lagi karya anak bangsa persembahan untuk negeri ini. GT125 Garuda Special Edition jadi lambang kecintaan terhadap Indonesia dalam nuansa Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69.
 

Di momen kebangsaan ini Yamaha ingin menyebarkan nasionalisme dengan mengeluarkan produk teranyar GT125 Garuda Special Edition. Dan menularkan semangat “Garuda Fighting Spirit” untuk mengekspresikan semangat perjuangan dan patriotisme terhadap Indonesia.

image

Inspirasi produk ini dari Burung Garuda yang merupakan simbol negara serta sarat dengan nilai-nilai kearifan lokal. Mengadaptasi keluhuran Garuda sebagai simbol kebanggaan dan kegagahan yang merupakan bagian dari keanekaragaman budaya bangsa Indonesia.
 

image

”Produk unggulan Yamaha GT125 Raja Matik Eagle Eye yang Gagah, Mewah, Nyaman Bertenaga berpadu dengan GT125 Garuda yang Sporty, Gagah, Karismatik. Perpaduan ini dengan nilai-nilai kebangsaan Indonesia menambah kebanggaan memilikinya, kami sebut Pride to Ride with GT125 Garuda, The Spirit of Indonesia. Tahun ini pun spesial karena di usia 40 tahun Yamaha Indonesia, tradisi bangsa menjadi inspirasi sejarah perjalanannya yang diisi nilai-nilai luhur Tanah Air. Diantaranya Yamaha pernah meluncurkan Fino Batik, merangkul masyarakat dalam Pesta Merdeka, Bakti Nusa, Apresiasi terhadap Wanita Indonesia dan paling anyar GT125 Garuda Special Edition,” papar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.
 

image

Makna konsep desain GT125 Garuda Special Edition digambarkan sebagai Sporty – Gagah – Karismatik. Di cover body depan motor ini disematkan striping kepala Garuda yang merefleksikan kegagahan dan kewibawaan. Cover body sampingnya ada desain sayap Garuda melekat, merefleksikan kecepatan dan kesigapan menyergap mangsa.

Peninggalan sejarah Indonesia sebagai warisan budaya bangsa juga diangkat Yamaha lewat ukiran Garuda dari Burung Garuda yang terinspirasi kisah Ramayana. Diaplikasikan sebagai background body belakang yang menjadi simbol kekhasan budaya Indonesia. Kebanggaan sebagai putra putri bangsa bertambah lewat logo tulisan Spirit of Indonesia di cover body depan motor.
 
Dua warna tersedia, Garuda Merah dan Garuda Emas. Warna merah warna salah satu bendera pusaka melambangkan semangat keberanian dan patriotism bangsa Indonesia. Warna emas melambangkan elegannya kerajaan, serta kejayaan dan kewibawaan bangsa Indonesia.
 
Mengenai GT125
 
GT125 Eagle Eye memiliki kasta tertinggi di klan GT-Series dan diantara semua produk matik Yamaha. Tertinggi karena desainnya paling keren dan performa paling dahsyat. GT125 adalah kesempurnaan dari matik-matik Yamaha dengan karakter maskulin, sporty, gagah. Awal 2014 ini tepat bagi Yamaha membukanya dengan produk yang merupakan puncak kesempurnaan matik Yamaha.

Deskripsi keseluruhan GT125 dalam tiga sebutan bisa dijelaskan sebagai berikut. Tampilan Gagah dan Mewah dapat dilihat dari ciri khas lampu Eagle Eye yang keistimewaannya terletak pada reflektor dan lensa berwarna biru. Ini terinspirasi dari mobil mewah yang menambah kesan gagah dan berkelas.
Gagah dan mewahnya GT125 juga tampil dari emblem logo 3D dan stiker chrome serta kombinasi warna striping dan warna minimalis tapi berkelas. Ciri lainnya pada body kit sirip hiu yang menjadikannya unik dan gagah. Sedangkan Nyaman dan Bertenaga GT125 ada pada bodi paling rampingnya dan ringan dibandingkan kompetitor dimana beda bobot bodinya 14 kilogram lebih ringan. Bobot ini paling ideal, yang membuatnya mudah bermanuver dan mudah diparkir dengan standar tengah.

Untuk mesinnya 125 cc, YMJet-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection), berpendingin cairan sehingga tenaganya besar namun tetap irit. Bagasinya lapang dengan ukuran helm half face tapi tidak mengurangi keseimbangan dan kelincahan motor. Fitur keamanannya juga paling komplit, terdiri dari Smart Key Shutter, Smart Stand Switch, Smart Lock System.

GT125 Eagle Eye tersedia tiga warna pilihan Elegant Black, Luxury White, Premium Purple.

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

4 responses to “Yamaha GT125 Garuda Special Edition, Merdeka!!

  1. Suka sama desain paruhnya…

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s