Renungan: My last hours with Ramadhan….(this year)

image

Assalamu’alaikum wr.wb
Mazbro n mbaksis, petang nanti RAMADHAN akan meninggalkan kita. Usai sudah bulan penuh rahmat, ampunan, bulan mencari pahala bagi kita umat muslim. Sedih sekali rasanya melihatnya akan pergi, karena MR merasa bulan Ramadhan kali ini, amat banyak waktu yang tersia-siakan dari mencari pahala yang seharusnya bisa MR peroleh. Akibat pekerjaan yang menyita hampir separuh waktu, kelelahan fisik, kegiatan yang sebenarnya tidak perlu, sehingga tarawih ada yang bolong, tadarus hanya beberapa hari, i’tikaf yang belum sempat MR jalani.

MR hanya berharap masih diberi waktu oleh Alloh agar diberi kesempatan untuk bersua dan bercanda kembali dengan Ramadhan tahun depan dan tahun-tahun depannya lagi, untuk bisa lebih meningkatkan amal ibadah MR yang masih kacau balau ini.
Sekaligus MR mohon maaf kepada semua pegunjung blog ini, keluarga MR, para rekan blogger, teman kerja, maupun rekan-rekan yang pernah mengenal MR, jikalau mungkin selama kita bersua ada salah kata, ucapan, maupun perbuatan yang pernah MR lakukan, mohon dimaafkan lahir dan batin.
Sharing kali ini kembali MR ambilkan dari broadcast BBM rekan MR, mas Arya, dalam bentuk perenungan akan perginya sang bulan suci Ramadhan. Semoga bisa bermanfaat….

Aku lihat RAMADHAN dari kejauhan…
Lalu kusapa ia.. “Hendak ke mana?”
Dengan lembut ia berkata, “Aku harus pergi, mungkin JAUH & sangat LAMA. Tolong sampaikan pesanku untuk orang MUKMIN: “Syawal akan tiba sebentar lagi, ajaklah SABAR untuk menemani hari-hari dukanya, peluklah ISTIQOMAH saat ia kelelahan dalam perjalanan TAQWA, bersandarlah pada TAWADHU saat kesombongan menyerang, mintalah nasehat QUR’AN & SUNNAH di setiap masalah yang dihadapi. Sampaikan pula salam & terima kasih untuknya karena telah menyambutku dengan suka cita dan melepas kepergianku dengan derai air mata. Kelak akan kusambut ia di SURGA dari pintu AR RAYAN. Selamat meraih pahala terbaik di detik-detik terakhir RAMADHAN. Masih ada beberapa jam lagi untuk bercengkrama dengan RAMADHAN.
“Ya ALLOH, andai di hari ini ada diantara hamba-hamba-Mu yang Engkau angkat derajatnya, Engkau ampuni dosa2nya, Engkau lapangkan rizkinya, Engkau muliakan keturunannya, Engkau lepaskan dari semua kesulitannya, Engkau indahkan akhlaknya dan Engkau berkahi segala hartanya… Maka Insya ALLOH jadikanlah saudaraku yg sedang membaca ini beserta Keluarganya sebaik-baik hamba yg mendapatkannya, aamiin…..

Waallahu’alam bishowab Barokallahufiikum
Semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum wr.wb.

MR contact
Email : motorrioblog @gmail.com
Google + : Motorrio

2 responses to “Renungan: My last hours with Ramadhan….(this year)

  1. jika belum bisa maksimal Ramadhan ini, boleh jadi karena diluar Ramadhan kita belum biasa untuk istiqomah dalam ibadah, yuk 11 bulan ini justru kita gunakan untuk latihan menyambut Ramadhan tahun depan jika umur disampaikan kembali..
    http://www.sejutaumat.com/2014/07/27/pengalaman-bathin-di-ramadhan-1435h-bulan-ujian-fase-metamorfosis-ketaqwaan/

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s