Yamaha R7 MY 2022, apa Yamaha ngga salah pilih nama ya??

Yamaha R7 2021 – motorrio.com – Yamaha baru saja merilis sport middle weight, Yamaha R7 di bulan Mei 2021 ini. Berkapasitas 689cc, mesin CP2 yang diambil dari Yamaha MT-07, berbeda sangat dengan Yamaha R7 original yabg dirilis di tahun 1999!

Yamaha R7 1999 diproduksi sebanyak 500 unit, hanya untuk memenuhi homologasi aturan WSBK, yang memang mensyaratkan jumlah produksi motor minimal untuk bisa ikut WSBK. Buat yang belum tahu, WSBK berbeda dengan MotoGP yang motornya prototipe. WSBK kalau di Indonesia bisa disamakan dengan road race yang berbasis motor produksi massal.

Balik ke topik, kenapa sih MR bilang Yamaha apa ngga salah kasih nama si R7 bermesin CP2 nya MT-07? Bekaca pada Yamaha R7 original yang memang dikhususkan untuk balapan, R7 2022 malah bisa dikata mengalami degradasi, baik dari sisi ekslusifitas, maupun teknologi yang diusung, dimana di R7 original, teknologi yang disematkan bisa dikata yang tertinggi pada jaman itu.

Beda dengan Yamaha R7 2022 yang mesinnya beneran mesin produksi masal yang kurang istimewa, walaupun secara desain body keren banget, khas R series. So….apa sebaiknya ngga dinamakan R7 ya, enaknya dinamakan apa ya?

One response to “Yamaha R7 MY 2022, apa Yamaha ngga salah pilih nama ya??

  1. Pingback: Yamaha R7 MY 2022, apa Yamaha ngga salah pilih nama ya?? | Jatimotoblog

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s