Haus touring, duet Argo – Ryo pakai All New NMax ke destinasi wisata Jatim

Haus Touringmotorrio.com – Duet Argo Santoso dan Ryo Satryobagus akhirnya melakukan virtual touring akibat haus touring yang tak tertahankan akibat pandemi. Oiya istilah virtual touring ini bukan turing secata virtual ya, tetap touring fisik tapi tidak melakukan perjalanan secara beramai-ramai, sambil berkompetisi mencapai jarak tempuh terjauh dengan rider di tempat yang berbeda.

“Pandemi ini merasa sangat terkurung, sekalinya bisa touring bersama istri tercinta sekaligus explorasi wisata alam yang luar biasa indahnya, perasaan haus ini sudah terbayarkan” ujar Argo Santoso rider All New NMAX yang melakukan touring spesial bersama istri.

Argo mengunjungi beberapa destimasi wisata Jatim tepatnya di Kabupaten Jember yang memang terkenal memiliki beberapa destinasi wisata alam yang aduhai, yakni Gunung Gambir, Pantai Payangan, Bukit Samboja, Teluk Love, Pantai Papuma. Menurut Argo, lokasi wisata ini memang terbilang masih perawan, karena jarang tersentuh manusia terlebih sejak pandemi.

Bukit Samboja jadi lokasi favorit Argo selama virtual touring kali ini. Pemandangan pantai dengan rerumputan hijau, plus udara segar, Argo tentu tak lupa mengabadikan virtual touring bersama All New NMAX 155 Connected/ABS yang dipakainya.

“Waktu terasa cepat banget, apalagi naik NMAX, yang jauh banget itu rasanya dekat karena sangking enaknya dan nyamannya. Y-connectnya ngebantu juga, jadi pas di jalan gini bisa ngecek kondisi motor, semisal bermasalah langsung cus bawa ke bengkel Yamaha terdekat” tambah Argo.

Lain cerita Ryo, anggota komunitas All New NMAX yang juga menunda aktivitas touring akibat pandemi, dia menjelajahi Lumajang dan Malang sebagai kota penuh wisata alam. All NEW NMAX 155 Connected/ABS warna birunya menjelajahi wisata air terjun Tumpak Sewu, Pantai Watu Godhek, dan Kebun Kertowono yang terletak di Kabupaten Lumajang. Sedangkan wisata lainnya seperti Bukit Teletubbies, dan Kawah Wurung di Bondowoso.

Destinasi favorit Ryo adalah Kawah Wurung, selain masih perawan karena jarang dihampiri wisatawan, gundukan yang tersusun cantik layaknya pegunungan yang hijau sangat memanjakan mata. Seperti yang dimuat dalam salah satu postingan instagramnya @ryo_satryobagus, dalam caption ia menuliskan,

-Keindahan Kawah Wurung seringkali disamakan dengan Bukit Teletubbies Bromo atau bahkan rerumputan di Selandia Baru. Areanya terdiri dari cekungan yang dikelilingi oleh bukit-bukit. Bisa juga dibilang kawah mati karena tidak mengeluarkan asap belerang tapi justru ditutupi dengan rumput hijau sejauh mata memandang. Julukan lain untuk objek wisata ini adalah Jamrud Bondowoso-.

Wah, jadi bikin pingin touring nih, udah lama ngga touring jauh selama masa pandemi, paling cuma ke seputaran Mojokerto dan Malang saja selama 2021 ini, hmmm jadi makin haus touring ajah!!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s