MotoGP Austria, Dovi persembahkan kemenangan ke 50 untuk Ducati, duo Yamaha selamat, Honda keteteran

MotoGP Austriamotorrio.com – Ditengah kondisi yang tidak menyenangkan karena baru saja memutuskan untuk berpisah dengan Ducati, Andrea Dovisioso membuktikan bahwa dia tetap profesional sebagai pembalap Ducati Factory Team di MotoGP Austria 2020.

Seri Austria 2020 sendiri diwarnai salah satu crash paling mengerikan yang pernah terjadi dalam sejarah MotoGP, antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli di lap ke 9 yang hampir melukai duo Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Viñales! Pada lap ke 9, setelah menyalip Morbidelli, Zarco langsung memotong Morbidelli dan mengerem dari kecepatan 300 kph untuk masuk ke tikungan T3!

Akibatnya Morbidelli yang kaget tidak bisa mengerem dan langsung menghantam Ducati Zarco dan langsung hancur berantakan. Untungnya Viñales dan Rossi yang berada tepat dibelakangnya tidak terkena motor Morbidelli dan Zarco yang melayang tepat di atas Viñales dan didepan Rossi!! Ngueriihh!!

Akibatnya Pol Espargaro yang sudah memimpin didepan dengan KTM nya terpaksa restart dan apesnya terjatuh dan kehilangan kesempatan memenangkan seri Austria yang merupakan kandang RedBull KTM. Kejutan muncul juga dari Joan Mir yang meraih posisi kedua secara dramatis dari Jack Miller hanya dua tikungan terakhir sebelum finish!

Yang agak mengherankan, tidak ada rider Honda yang mampu meraih lima besar sejak Marc Marquez tidak ikut race 2020 ini, Nakagami meraih posisi keenam, Alex Marquez ke 13, Cruthclow 15 dan Stefan Bradl di posisi paling buncit!! Ada apa dengan Honda??

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s