Stoner – Marquez, ada apakah?

Casey Stoner, legenda MotoGP yang memutuskan pensiun di saat sedang mencapai puncak karirnya, Casey Stoner, mengungkapkan beberapa rahasia yang menjadi alasannya mengundurkan diri dari ajang balap MotoGP, baik sebagai pembalap maupun sebagai test rider saat wawancara dengan Chris Vermeulen.
Namun yang paling menarik adalah saat ditanya apakah Stoner ada rencana balik ke MotoGP bukan sebagai pembalap, entah sebagai Manager ataupun posisi lainnya, Stoner menjawab “saya sudah melakukannya dengan Ducati, Saya juga sudah mencoba di awal dengan Honda, tapi pembalap muda yang menjanjikan itu tidak ingin saya di sana”
Hmmm..kata “pembalap muda” ini seperti diungkap TmcBlog menimbulkan praduga mengarah kepada Marc Marquez, yang memang saat itu menjadi pembalap muda di Repsol Honda, tempat Casey Stoner menjadi test rider.
Kenapa hasil test yang dilakukan Stoner hampir tidak bisa digunakan oleh rider lain? Kemungkinan seperti yang diungkao Michelle Pirro, test rider Ducati, bahwa Stoner memiliki kemampuan riding motor MotGP dengan hampir tanpa setingan elektronik di motor! Dimana hal itu jadi sesuatu yang sangat krusial bagi pembalap masa kini, shingga hasilnya pun tidak bisa dipakai oleh tim sebagai pengembangan motor, lha wong ga ada rider lain yang bisa memakai hasilnya, dan Stoner sadar diri. Oleh sebab itu dia menarik diri dari ajang balap MotoGP.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s