Nicky Hayden sudah punya mimpi raihan karir balap sejak umur 12 tahun!

Nicky Hayden motorrio.com – The Power of Dreams, semboyan dari Soichiro Honda ini memang patut diterapkan dalam kehidupan kita, karena tanpa mimpi dan tujuan, hidup tak akan jelas arahnya. Nah…Nicky Hayden yang meninggal 2017 lalu ternyata sudah memiliki mimpi-mimpi yang ingin diwujudkan dan ditulis sejak umur 12 tahun diawal karir balapnya.

Mengutip dari laman IG Jackie Marin @jpunk, saat Nicky berusia 12 tahun, sudah memiliki enam future goals, dan salah satunya menjadi juara dunia, yang sudah diwujudkan di 2006 dalam ajang MotoGP. Bayangkan, di usia amat belia, dia sudah punya bayangan akan kemana dan apa saja yang akan diraih!!

Sedikit berbeda dengan rider Indonesia, yang walaupun secara skill mumpuni, namun penjenjangan karir yang belum memadai dan masih amburadul di negara kita, akhirnya membuyarkan semangat dan talenta yang ada. Dan akhirnya menjadi sekadar menyambung hidup saja!

Dari kisah Nicky Hayden, bisa diambil pelajaran bagi semua insan pecinta balap, baik ridernya maupun penyelenggaranya, ngga asal mengadakan dan meraup untung finansial saja, namun perlu diperhatikan penjenjangan yang lebih serius untuk ke ajang balap tertinggi dunia!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s