Jajal singkat Honda New BeAT 2020, tetep kecil dan lincah!

Honda New BeAT 2020motorrio.com – And yes…this is Honda BeAT! Hal itu pasti terlintas di benak tiap orang yang melihat New Honda BeAT 2020 yang baru saja dilaunching di Surabaya pada Minggu (16/02) lalu. Kecil, kompak, lincah, tiga poin yang tetap jadi andalan Honda pada New Honda BeAT versi terbaru. Walaupun secara facia, New BeAT mengikuti garis desain kakaknya, Honda Vario 150 dan ADV150, namun ciri khas BeAT tetap dipertahankan.

Dan kesempatan menjajal BeAT terbaru ini akhirnya kesampaian pada saat launching di Royal Plaza, walaupun trek yang disediakan sempit, namun sekilas bisa memberikan first impression bahwa New BeAT masih tetap mempertahankan tiga poin andalannya.

Kalau menurut penjelasan saat sesi pengenalan teknikal oleh Pak Naim, New Honda BeAT memiliki angka akselerasi yang lebih baik dari sebelumnya, namun sayangnya karena trek yang tersedia pendek, hanya sekitar 20-30 meter untuk trek lurusnya, jadi ngga terlalu terasa perbedaannya. Mungkin kalau ada unit test ride harian baru bisa terasa perbedaannya.

Untuk tiga poin lainnya, yup memang terasa, (tetap) kecil, yang tambah kelihatan kecil saat MR naiki (kaya beruang sirkus naik sepeda 😂) lha size MR yang 183cm/ 82kg bikin New BeAT jadi keliatan kecil, kompak, Honda tetap mempertahankan desain BeAT yang memang kompak dan ngga terlalu aneh-aneh desainnya, lincah, nah poin ini bisa sedikit MR rasakan saat test ride singkat area yang terbatas, saat melewati cone yang memang diatur agar peserta bisa meliuk-liuk dan merasakan kelincahan Honda New BeAT ini yang memang terasa ringan dan lincah.

Dan ternyata, setelah sesi test ride singkat, MR berhak mendapat suvenir dari Honda, lumayan, dapat kaos yang bahannya cukup nyaman dipakai, bisa dipakai buat turing nih! So…kalau ada launching motor Honda atau merek lain, silakan aja test ride motornya, siapa tahu dapat suvenir seperti MR kemarin 😁

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s