#MVK25 going 25, HBD Top Gun!!

Maverick Viñales – motorrio.com – Hari ini, 12 Januari 2020, Maverick Viñales genap berusia 25 tahun, angka yang sama dengan nomor startnya di ajang MotoGP 2020. Penampilannya di 2019 mulai konsisten dan menunjukkan performa yang membaik dibanding tahun sebelumnya.

Namun sayang, performa Yamaha masih bisa dikata belum maksimal, sehingga keteteran di musim 2019. Pembalap bernama lengkap Maverick Viñales Ruiz ini lahir di Figueres, Spanyol, pada 12 Januari 1995. Pada usia 12 tahun ia menjuarai seri 125 cc Catalan Champion untuk pertama kalinya dan mampu dipertahankannya setahun kemudian. Di tahun 2009 ia menempati posisi runner-up kejuaraan CEV Buckler National 125GP championship dengan hanya defisit empat poin dan mendapatkan gelar Rookie of the Year. Tahun 2010 ia mampu memenangi dua kejuaraan sekaligus, CEV Buckler 125GP dan European 125GP championship. Di tahun 2011 ia melanjutkan kariernya dengan berkompetisi di kejuaraan dunia Grand Prix 125cc. Kemenangannya di sirkuit Le Mans Perancis menjadikannya pembalap ketiga termuda yang mampu memenangi Grand Prix. Tiga kemenangan berikutnya mampu ia raih dan menutup musim pertamanya di kelas World GP 125cc dengan menempati klasemen ketiga. Gelar Rookie of the Year kembali disematkan kepadanya yang saat itu baru berusia 16 tahun.
Happy Birthday #MVK25, semoga di 2020 bisa lebih greget, supaya MotoGP tidak makin membosankan, karena yang juara dunia itu-itu saja 😁

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s