Perjalanan naik Kereta Api Krakatau Ekspres a.k.a Singasari, nyaman, murah untuk perjalanan mudik

Masyarakat Indonesia khususnya dan Asia pada umumnya, memiliki tradisi untuk pulang kampung alias mudik setiap tahun, terutama pada saat Idul Fitri, maupun Natal untuk yang non muslim. Nah, kalau di suruh memilih transportasi buat mudik, lebih suka naik apa, bus atau kereta api? Kalau MR pribadi sih lebih suka naik kereta api, yang paling utama sih karena ngga bakalan kena macet di jalan, yang so pasti bakalan crowded banget selama mudik.

Nikmati perjalanan nyaman dengan KA Krakatau

Yang ingin mendapatkan perjalanan yang berbeda, bisa memilih menggunakan kereta api, salah satunya adalah kereta api Krakatau, yang sekarang berubah nama menjadi kereta api Singasari, adalah kereta api ekonomi AC. Walaupun bukan sebagai kereta api kelas bisnis atau eksekutif, namun anda masih bisa mendapatkan kenyamanan saat mudik, dengan adanya AC yang membuat anda dan keluarga tidak kepanasan.
Kereta api ini pun melayani rute ke semua Provinsi yang ada di Pulau Jawa. DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jogja dilewati oleh kereta api ini. Mantap, kan? Untuk itu pastikan jika anda melakukan perjalanan nyaman naik kereta api Krakatau atau yang sekarang bernama kereta api Singasari, dengan cara memesannya melalui Traveloka.

Rute kereta api Krakatau adalah dari Stasiun Merak, kemudian ke Cilegon, Serang, Jakarta, Madiun, Kediri, dan Blitar. Kereta api ini juga melewati seluruh kota Madya yang ada di Provinsi DKI Jakarta, mulai dari Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Kenyamanan yang diberikan oleh kereta api Krakatau
Memang jalan-jalan dengan menaiki kereta api akan sangat menyenangkan dilakukan bersama keluarga maupun kerabat terdekat. Terlebih lagi perjalanan yang dilakukan dengan kereta api baru pertama kali, dari mulai rute perjalanannya, hingga pelayanan yang di dapat dengan menaiki kereta api. Pastinya anda akan menganggap hal ini adalah perjalanan terbaik anda, bukan? Maka dari itu, sudah saatnya anda memilih menaiki kereta api Krakatau untuk membuat perjalanan yang lebih berkesan. Kereta api Krakatau ini memang terlihat istimewa, dan pastinya sangat nyaman dinaiki.
Nah, pastinya anda sangat penasaran bukan, kenapa kereta api ini sangat nyaman dinaiki? Yang jelas ada beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh kereta api Krakatau ini. Diantaranya adalah sebagai berikut.
● AC yang terdapat di setiap ruangan.
● Memiliki tempat sampah.
● Toilet yang bersih.
● Di dalam kereta api dilarang merokok. Sehingga anda bisa menikmati perjalanan bersama keluarga dengan aman dan tenang.
● Terdapat tempat charge.
Nah, bagaimana dengan tempat duduk yang ada di kereta api Krakatau ini? Untuk tempat duduknya sebenarnya sama seperti dengan yang ada di kereta ekonomi lainnya, yaitu tempat duduk yang saling berhadap-hadapan. Untuk kapasitas maksimal dari kereta api ini mencapai 600an penumpang dengan gerbongnya berjumlah 8/9 gerbong kereta. Walaupun perjalanan yang ditempuh ke tempat tujuan memakan waktu yang lama dengan menaiki kereta api Krakatau, namun dengan kereta api ini perjalanan anda akan tetap nyaman, terlebih lagi pedagang asongan dilarang untuk masuk ke dalam kereta.
Selama perjalanan pun anda akan disuguhi dengan udara yang sejuk. Bahkan untuk anda yang melakukan perjalanan di siang hari, perjalanan anda akan cukup menghibur karena adanya pemandangan yang indah baik di kanan maupun di kiri kereta api. Petugas kebersihannya pun selalu siaga menjaga kebersihan kereta api, sehingga lorong gerbongnya bisa terbebas dari sampah. Untuk anda yang melakukan perjalanan dari siang, sore, sampai malam yang ditambah dengan udara yang dingin, pastinya perut akan terasa lebih cepat lapar, bukan? Nah, anda bingung dimana bisa menyantap makanan untuk membuat perut anda kenyang kembali? Tentunya anda bisa memanfaatkan gerbong restorasi untuk menyantap makanan dan minuman.
Mantab sudah perjalanan anda menaiki kereta api Krakatau dengan berbagai fasilitas terbaik yang ada di kereta api ini. Anda masih ragu? Segera buktikan sekarang juga!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s