Honda Genio, retro matic Honda 17 jutaan launching hari ini!!

Honda Genio, retro matic Honda 17 jutaan launching hari inimotorrio.com – Hari ini isunya Honda merilis motor baru dari segmen retro matic yang pernah MR ulas di artikel sebelumnya(klik disini). Sesuai dugaan sebelumnya bahwa nama yang dipakai adalah Genio, yang menyiratkan kata Generasi yang #kekinian.

Desain bodi membulat, memang seperti diarahkan sebagai pengganti Honda Spacy yang memang berdesain membulat. Namun uniknya kalau kita ingat-ingat lagi malah mirip dengan matic Suzuki yang sudah discontinue, Suzuki Lets.

Dengan dapur pacu 110cc dan teknologi eSP terbaru, mesin Honda Genio bisa memuntahkan tenaga 9,3 PS dan torsi 9,3 nm, alias cukup galak untuk stop n go. Plus bagasi luas 14 liter dan tangki bahan bakar 4,2 liter dan bobot 89 kg untuk versi CBS dan 90 kg untuk CBS – ISS, Honda Genio bakalan jadi pilihan buat yang pingin beli Scoopy, tapi dengan diameter ban lebih besar, yaitu 14 inch

Beda dengan Scoopy yang memiliki dimeter ban 12 inch, Honda sepertinya berniat merebut dua segmen sekaligus, retro matic 12 dan 14 inch, dengan size ban 80/90 didepan dan 90/90 di belakang. Niat Honda juga didukung dengan harga yang berada diantara BeAt dan Scoopy, yaitu di range 17 jutaan OTR Jakarta , tepatnya 17,2 juta untuk CBS dan 17,7 juta untuk CBS-ISS.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s