MotoGP Qatar: Rossi bisa melesat, Viñales melempem, Yamaha perlu perbaikan segera!

MotoGP Qatar: Rossi bisa melesat, Viñales melempemmotorrio.com – Ada yang menarik dari hasil MotoGP Qatar dini hari tadi, hasil yang diraih kedua pembalap Monster Yamaha MotoGP Team berkebalikan dengan hasil kualifikasi! Jika di kualifikasi Viñales bisa meraih pole dan di depan Rossi, di race Rossi malah finish ke 5 dan Viñales finish ke 7, ada apa dengan Yamaha??

Permasalahan berbeda Yamaha M1

Menilik laman resmi Yamaha MotoGP, Rossi menemukan solusi perbaikan di sisi setingan motornya, dan juga adjustment untuk race, dan Rossi merasa hasil ini sudah maksimal, dan dia merasa senang dengan hasilnya yang cukup menakjubkan, start dari posisi 14 bisa finish di posisi 5 dengan race yang cukup ketat.

Berbeda dengan Viñales yang mengakui ada keanehan pada motornya, sehingga saat start motornya wheelie, sehingga dia tidak bisa membuka throttle penuh dan kehilangan momentum. Dan saat race dia merasakan kekurangan grip di bagian buritan, terutama saat berada di belakang rider lain. Padahal saat melaju sendirian Viñales bisa mencetak waktu kompetitif, aneh ya?

Well, ini memang masih seri pertama, namun Yamaha harus cepat menemukan solusi jika mau tetap kompetitif di sepanjang seri 2019!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s